Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Stikes Maluku Husada dan Rayon sejajaran Stikes Maluku Husada Kota Ambon melakukan pembagian 300 takjil gratis kepada warga.

“Hari ini kami melakukan pembagian takjil  dengan membagi 300 nasi kotak kepada masyarakat yang melintas jalan depan Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, dan ada beberapa yang membagi di Pelabuhan kecil belakang Kota,” kata Ketua PMII Komisariat Stikes Maluku Husada, Riska Sutianisa, di Ambon, Minggu.

Ia mengaku, ratusan takjil tersebut didapatkan berdasarkan hasil patungan para anggota dan kader PMII Komisariat Stikes Maluku Husad dan Rayon sejajaran Stikes Maluku Huasada Ambon.

“Terkait Dana yg Kami Dapatkan untuk pembagian takjil didapat dari hasil patungan anggota dan kader kami,” ujarnya.

Sasaran PMII dalam pembagian takjil tersebut yakni tukang becak, supir angkutan umum, pedagang, serta masyarakat umum lainnya yang melintasi jalan Pelabuhan Yos Sudarso.

“Makanya kami memilih lokasi Pelabuhan Yos Sudarso itu, karena Kami melihat sangat strategis untuk dibagikan dan akan tepat sasaran,” ucapnya.

Anggota PMII Komisariat Stikes Maluku Husada. (ANTARA/Winda Herman)

Ia berharap, di bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah ini, masyarakat terutama anak muda, dapat menebarkan nilai-nilai kebaikan serta peduli terhadap sesama.

“Saya tentunya berpesan kepada Anak muda semoga di bulan Ramadhan yang suci ini kita tetap semangat dalam menebarkan nilai-nilai kebaikan, serta tetap peduli kepada sesama tanpa memandang status ekonomi, sosial maupun budaya,” ajaknya.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023