Angkatan 2014 lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) seKota Ambon menggelar safari Ramadan dan buka bersama yatim piatu di Yayasan Nurul Ikhlas, Ambon. 

 

Ketua Panitia Safari Ramadan angkatan 2014, Subhan A.R Sanaky mengatakan,  Yayasan Nurul Ikhlas menjadi tempat yang dipilih karena merupakan Panti Asuhan tertua di Kota Ambon namun  mengalami kekurangan donatur. 

 

“Sehingga dengan niat kita untuk membantu teman-teman dan anak-anak panti, kita memaksimalkan tempat ini untuk berbagi di sini,” kata Subhan, di Ambon, Sabtu. 

 

Bantuan yang diberikan, kata Subhan, berupa sembako dan puluhan bingkisan kepada anak yatim piatu di Yayasan Nurul Ikhlas. 

 

“Kalau untuk hasil dananya, ini ada beberapa pencairan dana dari bazar, penjualan kue ke beberapa pejabat, beberapa instansi dan juga uang-uang iuran dari teman-teman angkatan 2014,” ungkapnya. 

 

Kegiatan ini, Subhan melanjutkan, telah dilakukan sejak 2017 hingga 2018, dan tahun 2023 ini menjadi tahun ke tiga angkatan 2014 SMA seKota Ambon melaksanakan safari Ramadan. 

 

“Tahun 2019 hingga 2022, itu kan sudah mulai COVID-19 ya, jadi kita sudah antisipasi dan tidak melaksanakannya. Dan ini agenda pertama kita setelah COVID,” ujar Subhan.

 

Subhan berharap, ke depannya angkatan 2014 tetap solid dan dapat menggelar safari Ramadan setiap tahunnya. 

 

“Insya Allah dengan rezeki yang akan terus berlimpah, angkatan 2014, akan terus melakukan kegiatan ini setiap tahun,” harapnya. 

 

Menurutnya, angkatan 2014 seKota Ambon ini adalah gabungan dari SMA 1 Ambon, SMA 2 Ambon, SMA 11 Ambon, SMA 13 Ambon, SMA 3 Ambon, SMK 3 Ambon, SMA Jazirah dan SMA Tulehu Maluku Tengah. 

 

“Itu yang terdata ya. Tapi kita tidak menutup kemungkinan, karena ada teman kita juga yang sekolahnya di luar tapi angkatan 2014 dan mau bergabung dengan kita. Jadi ini bukan satu SMA, tapi ini gabungan dari SMA-SMA angkatan 2014,” sebut Subhan. 

 

Ia juga berharap, apa yang dilakukan angkatan 2014 ini dapat menginspirasi untuk angkatan-angkatan lainnya. 

 

“Kita berharap juga insyaAllah,  kita diberikan kesehatan dan umur panjang untuk bisa memberikan motivasi terbaik, bisa memberikan bantuan yang terbaik dan juga bisa menginsipirasi yang lain,” ucapnya. 

 

Sementara itu, pendamping Yayasan Nurul Ikhlas, Anha mengaku sangat bersyukur ada kegiatan seperti ini, karena akan menjadi penyemangat kepada anak-anak yayasan.

 

“Dari kita sendiri sangat bersyukur ada kakak-kakak yang mau berkunjung. Harapannya mereka bisa berkunjung lagi ke depannya agar kita bisa saling kenal dan terus membangun tali silaturahmi,” katanya.

 

Diketahui, kegiatan Safari Ramadan ini diikuti sebanyak 30 anak yatim piatu pada Yayasan Nurul Ikhlas Kota Ambon.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023