Bupati Maluku Tenggara M Thaher Hanubun berharap, Orang Muda Katolik (OMK) harus menjadi penyemangat dalam semua kegiatan positif yang dilaksanakan di daerah tersebut.

Harapan ini disampaikan Bupati Thaher ketika membuka secara langsung salah satu mata lomba yakni baris kreasi yang dilaksanakan oleh OMK Langgur, dalam rangka Euforia menyongsong Peresmian dan Penthabisan Gereja Katolik Langgur sekaligus memperingati 134 tahun Agama Katolik di Langgur, Senin.

"Orang Katolik harus membangkitkan semangat positif di daerah ini, semangat itu harus datang dari Orang Muda Katolik," ungkap Thaher membuka arahannya.

Sejumlah kegiatan yang dilaksanakan saat ini oleh OMK dalam menyongsong Peresmian dan Penthabisan Gereja Katolik Langgur dan memperingati 134 tahun agama katolik di Langgur, ini merupakan sebuah semangat positif yang harus kita apresiasi.

Dikatakan Thaher, selain menyongsong Peresmian dan Penthabisan Gereja Katolik Langgur dan memperingati 134 tahun Agama Katolik di Langgur, ada juga satu kegiatan yang tidak luput untuk dilaksanakan yakni Penthabisan Para Mmam Baru (Pastor) Katolik yang kurang lebih lima (5) orang.

"Ini berkah yang luar biasa yang datang di bulan Juli besok ini, jadi kita patut mensyukurinya, Saya selaku Kepala Daerah maupun orang tua, hanya mampu memberi semangat, berdiri di depan dan di belakang, untuk mengayomi semuanya," ujar Thaher.

Semoga seluruh kegiatan yang dilaksanakan berlangsung aman dan lancar, dan melalui ini juga, kita beri tahu kepada masyarakat di Langgur dan sekitarnya, serta masyarakat Malra pada umumnya bahwa pada tanggal 13 Juli mendatang merupakan hari bersejarah bagi Malra dan Langgur pada khususnya, tutup Thaher.

Di kesempatan yang sama, Heronimus Dumatubun selaku Orang Kay atau Kepala Desa (Ohoi) Langgur menerangkan, ada 13 mata lomba yang dilaksanakan oleh OMK Langgur yang diikuti oleh khusus Paroki Langgur maupun khalayak umum di Malra.

Kenapa kemudian ini dipertimbangkan untuk dilaksanakan, karena ada momen besar pada tanggal 13 Juli 2023 nantinya, yakni penthabisan dan peresmian Gereja Katolik Langgur, dan momen usia iman Katolik di Langgur, Kei dan Papua yang ke 134 tahun, jelas Heronimus.

Seluruh kegiatan yang di prakarsai OMK Langgur dalam rangka memeriahkan, mendapat respon positif semua pihak lebih khusus Gereja dan Pemerintah Desa (Ohoi) Langgur dalam pelaksanaannya.

Pewarta: Siprianus Yanyaan

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023