Polsek Leihitu Barat Polresta Pulau Ambon dan PP Lease memberikan bantuan susu dan makanan sehat tambahan kepada balita yang terindikasi stunting di daerah itu..

"Makanan sehat tambahan yang diberikan berupa empat dos susu  300 gram, dua 2 kilogram  kacang hijau, dan dua rak telur," kata Kasi Humas Polresta Pulau Ambon Ipda Janet Luhukay di Ambon, Senin.

Bantuan susu dan makanan sehat tambahan tersebut diserahkan Kapolsek Leihitu Barat Ipda Sofia Alfons dan didampingi Bhayangkari ranting polsek dan Bhabinkamtibmas setempat.

Menurut dia, ada dua lokasi di wilayah hukum Polsek Leihitu Barat yang dikunjungi kapolsek untuk menyalurkan bantuan yakni Negeri Alang dan Negeri Hatu.

Untuk penyaluran bantuan di Negeri Alang diterima Ny. Keti Huwae untuk anaknya Selfania Sipahelut berusia 1,9 tahun yang terindikasi stunting.

Sementara bantuan untuk balita berusia 2,9 tahun bernama Salsa Salamahu di Negeri Hatu diterima Ny. Desy Tarumaselly selaku orang tuanya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyongsong HUT Bhayangkara ke 77 tahun 2023.

"Tujuan pemberian susu dan makanan sehat ini diharapkan dapat membantu memberikan asupan makanan sehat dan bergizi kepada anak-anak terindikasi stunting sehingga bisa menekan angka stunting di Kecamatan Leihitu Barat," jelas Janet.

 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023