Perayaan Idul Adha atau hari raya kurban 1444 Hijriah melalui penyembelihan dan pendistribusian daging kurban diharapkan semakin menumbuhkan rasa kesetiakawanan sosial, kata Kajati Maluku Edyward Ka'ban.

"Kami mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan ini sesuai makna perayaan Idul Adha 1445 H, serta berharap kiranya lewat momentum ini dapat menumbuhkan rasa kesetiakawanan sosial," katanya di Ambon, Jumat.

Penegasan Kajati disampaikan pada peringatan Idul Adha 1444 H yang ditandai dengan penyembelihan hewan kurban berupa sapi dan kambing di halaman Kantor Kejati Maluku.

"Rasa kesetiakawanan sosial ini dapat diwujudkan melalui kepedulian dan berbagi terhadap sesama dilandasi kerelaan, kesetiaan, toleransi, dan tidak diskrimantif dalam membangun persaudaraan masyarakat yang majemuk," tandasnya.

Kajati juga menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah meluangkan waktu dan tenaganya hingga pelaksanaan kegiatan dapat berjalan sesuai dengan harapan.

Pelaksanaan kegiatan penyembelian hewan dan pendistribusian daging kurban dipimpin Kajati dan didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Maluku Ny. Anita Kaban, para asisten, koordinator, pegawai jaksa dan tata usaha.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut penerima daging kurban yang terdiri dari masyarakat, pramubakti, PTSP, petugas keamanan, para purnaja, guru Taman Kanak-Kanak Adhyaksa dan para wartawan.

Ketua panitia Kurban lingkup Kejati Maluku, Heri Yulianto mengatakan telah menyalurkan daging hewan kurban berupa sapi ke beberapa Pondok Pesantren dan masjid serta pembagian kupon kepada masyarakat yang berhak menerima khususnya di Kota Ambon.
Kajati Maluku Edyward Kaban, SH. MH didampingi Ketua IAD Wilayah Maluku Ny. Anita Kaban menyerahkan daging kurban, Jumat (30/6/2023). ANTARA/Daniel

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023