Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku Brigjen Pol Stephen M. Napium mengingatkan para siswa pendidikan dan pembentukan bintara (Diktuba) Polri gelombang kedua 2023 agar tetap semangat dan dapat menanamkan motivasi untuk maju.

“Jangan cengeng dan manja, jaga mental dan stamina semua, kalau nanti ternyata dalam pendidikan ini ada yang melakukan hal-hal yang tidak dibenarkan atau pelanggaran maka kami akan tidak segan-segan untuk mengeluarkan yang bersangkutan," ujar Brigjen Pol Stephen M Napium saat membuka Diktuba Polri gelombang kedua tahun 2023 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Maluku, di Ambon, Selasa.

Pada kesempatan itu Wakapolda Maluku mengingatkan bahwa siswa Diktuba Polri gelombang kedua 2023 untuk menjadi sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

“Transformasi negara-negara berkembang menjadi maju saat ini tidak dapat dipisahkan dari ketersediaan SDM yang berkualitas. Jadi para siswa agar tetap menjaga fisik dan mental selama mengikuti pendidikan dan hindari semua bentuk pelanggaran sekecil apa pun,” ujarnya.

Menurut dia, kualitas SDM menjadi faktor kunci dalam pengelolaan organisasi Polri yang berkualitas dan unggul untuk mewujudkan keberhasilan pelaksanaan tugas kepolisian di lapangan.

Dia mengingatkan seluruh siswa Bintara dan Tamtama Polri yang mengikuti proses pendidikan agar tetap bersungguh-sungguh, tekun dan ulet, serta mematuhi seluruh peraturan dan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh lembaga pendidikan tersebut.

"Karena kehidupan adalah pembelajaran yang panjang dan tidak akan pernah berakhir, olehnya itu terus belajar dan berlatih dalam memperoleh ilmu sebagai bekal sebelum dilantik menjadi anggota Polri," katanya.

Tidak hanya itu, menurut Wakapolda, pendidikan dan pembentukan dilaksanakan untuk menyiapkan anggota Polri yang akan menjalankan tugas penting dan mulia, di antaranya pengamanan agenda besar nasional pemilihan umum yang akan diselenggarakan tahun 2024.

Sebanyak 230 orang calon siswa yang dilantik untuk mengikuti Diktuba Polri gelombang kedua di SPN Polda Maluku itu akan menjalani pendidikan dan pembentukan Polri selama lima bulan.
 

Pewarta: Winda Herman

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023