Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Irjen Pol. Lotharia Latif mengatakan, atlet voli yang bisa bertanding ke tingkat daerah hingga nasional bisa menjadi anggota Polri melalui jalur prestasi.

Hal ini disampaikannya usai membuka Kejuaraan turnamen bola voli Kapolri Cup Tahun 2023 zona 7, di gedung sport hall Karang Panjang, Kota Ambon, Maluku.

“Kami sangat mendukung, kalau ada atlet-atlet yang bagus, yang dia bisa sampai ke tingkat daerah dan nasional bisa kita akomodir untuk masuk menjadi anggota Polri,” kata Kapolda di Ambon, Jumat.

Ia meminta kepada anggota Polisi dan Polwan juga dapat memotivasi masyarakat agar yang ingin menjadi anggota Polri, bisa melalui jalur prestasi salah satunya atlet.

“Harapan kita Polri memang itu. Apabila ada masyarakat yang mau menjadi anggota Polri, bisa melalui jalur atlet,” ujarnya

Kapolda menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Gubernur Maluku Murad Ismail dan Ketua Persatuan Bola Voli Indonesia (PBVSI) Maluku, Widya Pratiwi Murad yang telah mendukung sehingga dapat terselenggaranya turnamen bola voli Kapolri Cup 2023 di Ambon.

“Hari ini serentak di seluruh Indonesia ada 8 zona dalam rangka Kapolri Cup 2023, dan salah satunya kita menjadi tuan rumah pada zona 7 di mana ada dari Papua, Papua Barat, Maluku dan Maluku Utara,” terang Kapolda.

Kapolda berharap, Maluku nantinya dapat lolos untuk mengikuti grand final di pusat. Tetapi apabila tidak lolos, ia meminta atlet-atlet Maluku tidak menyerah dan menjadikan kekalahan sebagai pembelajaran.

“Ya mudah-mudahan dengan hasil yang di sini tentunya harapan kita ada untuk tim Maluku lolos, tapi biarkan saja sekarang mereka bermain. Kalau kalah, jadikan pelajaran dari daerah-daerah lain. Kita tetap mendukung,” ucapnya.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023