San Francisco, (Antara Maluku) - Belanja "online" Amerika Serikat dalam tiga bulan pertama tahun ini melonjak dengan sedikit bantuan dari pembeli menggunakan komputer tablet untuk membeli pakaian dan barang-barang lainnya, comScore melaporkan pada Rabu.

Penjualan e-commerce mencapai 44,28 miliar dolar AS pada kuartal ini adalah 17 persen lebih tinggi dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu, menurut pelacak industri itu.

"Kuartal pertama tahun ini terutama kuat untuk ritel e-commerce setelah kami kembali ke tingkat pertumbuhan tahun-ke tahun yang tinggi, angka yang  belum kami lihat sejak 2007," kata kepala comScore Gian Fulgoni.

"Sementara pemulihan ekonomi terus menjadi sangat lambat, saluran beralih ke e-commerce tampaknya mempercepat," tambahnya.

Kategori "panas" untuk belanja online termasuk elektronik, perhiasan, jam tangan, tiket acara, dan konten digital seperti film, musik atau perangkat lunak, menurut comScore.

Survei ritel online menunjukkan bahwa 38 persen dari pemilik komputer tablet di AS telah menggunakan perangkatnya untuk berbelanja online dalam satu bulan terakhir dengan pakaian menjadi pembelian paling umum.

Pewarta: AFP

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2012