Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) menanam sebanyak 60 bibit pohon sebagai bentuk mengupayakan penghijauan dini.

Penanaman pohon di Wilayah Polres Bursel, dipimpin langsung oleh Kapolres Buru Selatan AKBP M. Agung Gumilar, berlangsung di PT. Panakarya Leku Desa Tikbary Kecamatan Namrole Kabupaten Buru Selatan.

“Polres Bursel melaksanakan penanaman pohon secara serentak masih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-78 sebanyak 60 Pohon,” kata Gumilar, Ambon, Rabu.

Ia menyebutkan, dari 60 bibit pohon tersebut, ada tiga ragam, mulai dari pohon Durian, Pohon Rambutan dan Pohon Balsa.

Penanaman pohon, kata Kapolres Bursel, mengusung tema Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini. "Saya sangat berharap pohon yang kita tanam nantinya kelak dapat bermanfaat untuk kita semua dan generasi kedepan,” harapnya.

Penanaman pohon yang dilakukan secara sermpak, juga merupakan wujud dari kepedulian Polri untuk melestarikan penghijauan.

"Kami Polri mengajak masyarakat agar mari kita sama-sama menjaga lingkungan kita agar tetap hijau, dan bersih dan tidak boleh menabang pohon sembarangan," ajaknya.

Saat penanaman digelar, Kapolres Buru Selatan ldidampingi Wakapolres Buru Selatan Kompol Noovy E.A. Sapulette, PJU Polres Buru Selatan, Wakil ketua pengurus ranting Bhayangkari dan pejabat Desa maupun tokoh Agama Kabupaten Buru Selatan.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023