Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Ambon, Provinsi Maluku melakukan bakti sosial dengan membagikan sebanyak 50 makanan gratis untuk pembersih jalan dan penarik becak sebagai bentuk penghargaan di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-448 Ambon.

“Di HUT ke-448 Kota Ambon ini, kami di KNPI berbagi dengan Ibu-ibu pembersih jalan dan penarik becak sebagai bentuk penghargaan kepada mereka, sebab kami menilai mereka ini punya kontribusi besar untuk Kota Ambon,” kata Ketua KNPI Kota Ambon S. Hamid Fakaubun, dalam keterangan di Ambon, Kamis.

Menurutnya, kinerja ibu-ibu pembersih jalan perlu diapresiasi oleh Pemerintah Kota Ambon, karena mau mengorbankan waktunya di dini hari untuk membersihkan lingkungan.

“Mereka lebih mengutamakan kepentingan Kota Ambon dari pada keluarga mereka sendiri. Untuk itu kami juga meminta Pemkot Ambon agar melihat dan meningkatkan kesejahteraan petugas kebersihan Ambon,” ujarnya.

Baca juga: KNPI Ambon minta daftar penerima bantuan ditempel di Desa

Ia berharap, Pemerintah Kota Ambon lebih meningkatkan kesejahteraan ibu-ibu yang telah membantu membersihkan lingkungan Ambon dengan menaikkan gaji mereka.

“Atau bisa memberikan bonus kenaikan tunjangan kepada mereka sebab keindahan dan kebersihan Kota Ambon ini berkat mereka para pahlawan lingkungan itu,” katanya.

Dalam kegiatan berbagi tersebut kami menggandeng beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat, di antaranya Moluccas Corruption Watch (MCW), relawan Timur Bakata dan Komunitas Literasi Belajar (LIAR).

Makanan dan air mineral tersebut dibagikan di sejumlah titik mulai dari daerah Batu Merah, Batu Gajah, daerah Ambon Plaza Ay Patty, Tantui, Jembatan Merah Putih dan Depan Kampus Unpatti Ambon.


Baca juga: KNPI Kota Ambon bagi 1.000 masker kepada warga cegah COVID - 19

Pewarta: Winda Herman

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023