Personel TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1501/Ternate, Maluku Utara (Malut) fokus membangun berbagai infrastruktur warga pesisir Pulau Batang Dua melalui solidaritas dan kerja sama TNI dengan masyarakat di lokasi TMMD ke-118.

Komandan SSK Satgas TMMD Ke-118 Kodim 1501/Ternate Letda Inf Hamdi Umasugi dihubungi, Senin, mengatakan dengan kerja sama yang kuat antara TNI dan masyarakat, diharapkan proyek TMMD ini dapat berjalan dengan efektif dan memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat setempat.

Dia menjelaskan, program ini dilakukan dalam rangka meringankan beban pekerjaan di proyek TMMD Ke-118 Kodim 1501/Ternate, para personel Satgas TMMD menunjukkan semangat kerja sama dengan bekerja bersama masyarakat Kelurahan Bido Kec. Pulau Batang Dua Kota Ternate.

Untuk itu, dalam momentum yang penuh kebersamaan tersebut, para personel Satgas TMMD terlihat mengangkat pasir bersama dengan masyarakat, membantu mengangkat bantu, dan melakukan tugas lainnya untuk menyelesaikan proyek ini.

Baca juga: Mantap, Satgas TNI bantu warga di perbatasan Papua mengolah sagu

Bahkan, keikutsertaan dalam menjalankan tugas bersama masyarakat tidak hanya mengurangi beban fisik, tetapi juga menciptakan hubungan harmonis antara Kodim 1501/Ternate dan masyarakat setempat.

"Kerjasama adalah kunci kesuksesan kita dalam menghadapi berbagai tantangan. Saya senang dapat bekerja bersama TNI di lokasi TMMD ini. Semangat gotong royong dan solidaritas kita menjadikan proyek ini berjalan dengan lancar," ujarnya.

Tidak hanya itu, pihaknya menyampaikan kerjasama ini juga menjadi inspirasi bagi masyarakat sekitar untuk berpartisipasi dalam pembangunan daerah mereka. Mereka terdorong untuk saling membantu dan berkontribusi demi hasil yang lebih baik.

TMMD Ke-118 Kodim 1501/Ternate sendiri merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI dalam rangka membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan infrastruktur dan pelayanan publik.


Baca juga: Kodam Jaya nonaktifkan oknum anggota TNI yang bantu kabur Rachel Vennya

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023