Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Maluku Brigjen Pol Stephen M. Napiun, mengingatkan kepada seluruh personel di Polda Maluku dan Polres jajaran agar terus meningkatkan kinerja dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.

"Seluruh personel Polda Maluku dapat meningkatkan kinerjanya dalam pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara. Rekan-rekan semua adalah polisi-polisi hebat oleh karena itu itu saya minta agar jangan ada yang menjadi pengkhianat di dalam institusi Polri ini," kata Wakapolda, di Ambon, Senin. 

Hal tersebut disampaikan Wakapolda saat memimpin apel pagi gabungan personel Polda Maluku di Lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Kota Ambon. 

Brigjen Napiun meminta seluruh anggota Polri di Maluku agar terus melakukan tugas dengan baik. Ikuti semua sistem yang ada agar Polri dapat terus dipercaya masyarakat.

"Bagi personel yang punya kinerja baik akan kita beri apresiasi dan penghargaan, namun bagi mereka yang malas masuk kantor dan sering melakukan pelanggaran dan perbuatan tercela, saya minta agar diproses dan kalau memang memenuhi unsur agar dipecat biar jelas dan tidak bikin malu institusi Polri," katanya menegaskan.

 

Wakapolda juga berharap agar Kabid Propam Polda Maluku jangan ragu dalam menjatuhkan sanksi kepada para personel yang terbukti sudah melakukan pelanggaran.

 

"Mereka yang melanggar itu adalah pengkhianat dan saya minta ditindak lanjuti karena mereka ini yang akan merusak lembaga kita,” ucapnya.

 

“Jangan ragu untuk diusulkan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) biar personel lain yang berperilaku baik dapat terhindar dari pengaruh perilaku rekannya yang tidak baik," Wakapolda menambahkan.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023