Kepolisian Resort (Polres) Tual, Maluku, menyalurkan sebanyak 217 buku untuk pelajar di pesantren yakni, di Yayasan Ponpes Hidayatullah dan Yayasan EX BK UN Kota Tual.

“Pembagian buku yang dilakukan personel Polres Tual kepada para pelajar yang ada di beberapa sekolah dan pondok pesantren di Kota Tual, merupakan tindak lanjut dari kegiatan Polri peduli budaya literasi distribusi buku sampai ke pelosok Nusantara,” kata Wakapolres Tual Kompol Florentius Teddy, di Ambon, Sabtu.

Ia mengatakan, pembagian ratusan buku ini merupakan bentuk aksi kepedulian terhadap peningkatan kecerdasan dan wawasan pengetahuan generasi muda.

“Untuk buku yang diserahkan oleh Kepala Bagian Operasi Polres Tual Kompol Arsad Rengur ke Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah, sebanyak 117 buah buku. Sedangkan yang diserahkan Kabag Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Tual’Kompol Steavanno.B.Nangka ke yayasan EX BK UN Kota Tual, sebanyak 100 buah buku,” ungkap Teddy.

Mantan Kasat Reskrim Polresta Ambon itu berharap, dengan dibagikannya buku-buku oleh Polres Tual, dapat meningkatkan wawasan dan minat baca para pelajar yang ada di dua yayasan tersebut.

“Semoga dengan kepedulian ini, dapat meningkatkan wawasan dan minat baca pelajar di sini. Kami juga berharap, para pelajar lebih peduli terhadap literasi,” harapnya.

Pembagian  buku ini merupakan Program Polri Peduli Budaya Literasi, yaitu program yang digagas oleh Kapolri untuk mendistribusikan buku sampai pelosok nusantara.

Selain itu, hal ini dilakukan sebagai bentuk keprihatinan karena banyaknya anak yang kecanduan permainan dalam telepon genggam, sehingga membuat mereka malas belajar dan membaca buku.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023