PT PLN  Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) melalui Unit Sofifi menyalurkan bantuan pendidikan bagi anggota Paskibraka tingkat pusat  2023 perwakilan Maluku Utara.

"Bantuan pendidikan diberikan kepada siswa SMA dari Halmahera Barat, Provinsi Malut, Deril Tonga merupakan salah satu perwakilan dari Provinsi Maluku Utara yang menjadi utusan untuk kegiatan Paskibraka Nasional  2023," kata General Manager Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU), Awat Tuhuloula di Ternate, Kamis.

Menurut dia, pihaknya mengaku bangga ada perwakilan anak daerah yang memperoleh beasiswa tersebut.

"Kami bersyukur bahwa ada anak daerah di wilayah kerja kami yang turut memperoleh bantuan pendidikan ini. Artinya, PLN komitmen menebar kebaikan, terutama di bidang pendidikan. Semoga ini juga bisa memacu semangat dan motivasi adik-adik di daerah untuk terus berjuang menggapai mimpi mereka," katanya.

Adapun penyerahan bantuan pendidikan kepada anggota Paskibraka tingkat Pusat tahun 2023 ini diberikan dalam bentuk tabungan.  PLN UIW MMU melalui Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sofifi, M. Burhanuddin M. Hasan menyerahkan bantuan secara langsung kepada Deril Tonga.

Deril Tonga diundang secara khusus di Kantor PLN UP3 Sofifi dan dilakukan penyerahan oleh Manager UP3 Sofifi di Ruang Lounge Priority. Sebelum dilakukan penyerahan,  Manager berbincang-bincang dengan  Deril seputar keseharian dan cerita tentang bagaimana  akhirnya terpilih sebagai perwakilan Maluku Utara untuk Paskibraka Nasional  2023.

Inspirasi dan motivasi diberikan oleh Burhan kepada Deril dalam hal meraih prestasi pada bidang pendidikan ke depannya. Semoga semua sharing bermanfaat sehingga Deril dapat menjadi generasi penerus Bangsa yang mengedepankan etika dan ilmu.

 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023