Kepolisian Daerah (Polda) Maluku kembali melakukan pengamanan dan pengawalan terhadap distribusi logistik Pemilu 2024 berupa bilik suara ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buru Selatan (Bursel).

“Hari ini tim Satgas Preventif Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku Polda Maluku melakukan pengamanan dan pengawalan logistik Pemilu ke KPU Kabupaten Bursel,” kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. M. Roem Ohoirat, di Ambon, Sabtu.

Dia menyebut pengamanan dan pengawalan mulai berlangsung dari Pelabuhan Terminal Peti Kemas Ambon dengan menggunakan transportasi laut ke Bursel 

“Untuk KPU Bursel logistik yang diamankan sebanyak 1.032 lembar bilik suara atau 104 koli," katanya.

Kombes Ohoirat berharap pengawalan distribusi logistik pemilu tersebut dapat berjalan aman dan lancar hingga tiba di gudang penyimpanan milik KPU Bursel.

Menurut dia, pengamanan logistik pemilu ini merupakan rangkaian dari kegiatan OMB yang akan berlangsung selama menjelang hingga pascapemilu tahun 2024.

Roem menambahkan selain melakukan pengamanan dan pengawalan logistik, Satgas OMB juga mengamankan berbagai objek penting bahkan di dunia maya.

"Patroli kamtibmas juga dilakukan di sejumlah perkantoran seperti kantor DPRD dan sebagainya. Secara umum situasi dan kondisi kamtibmas di wilayah Maluku, khususnya di Kota Ambon hari ini dalam keadaan aman dan terkendali," ungkapnya.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023