Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Maluku mengimbau seluruh peserta Pemilu 2024 untuk menjaga sikap guna mengantisipasi timbulnya kegaduhan di tengah masyarakat.

“Iya, kiranya peserta pemilu dapat menjaga sikap untuk mengantisipasi terjadinya kegaduhan yang bisa saja menimbulkan konflik di tengah masyarakat,” kata Ketua Bawaslu Maluku, Subair, di Ambon, Jumat.

Ia meminta seluruh peserta pemilu, baik partai politik (parpol) maupun perseorangan serta seluruh tim kampanye dan relawan agar menjunjung tinggi aturan yang sudah ditetapkan.

“Kita berharap seluruh peserta pemilu dalam melakukan kampanye itu selalu menjunjung tinggi aturan yang ada, peserta pemilu harus bijak melihat kondisi sosial setempat,” ujarnya.

Subair mengatakan meskipun kampanye berada dalam keadaan gembira, tetapi tidak menimbulkan masalah yang tidak perlu, apalagi memicu konflik, memicu perbuatan anarki dan sebagainya,” katanya.

Menurut dia, jika seluruh peserta pemilu menjaga sikap dan menaati aturan yang ditetapkan Bawaslu maka tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 akan berjalan dengan baik.

“Jadi kita harap, semua berjalan sesuai dengan fungsinya, dan jika itu dilaksanakan saya pikir kampanye akan berjalan dengan baik,” ucapnya.
 

Pewarta: Winda Herman

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023