Ternate (Antara Maluku) - Sejumlah warga transmigrasi yang bermukim di Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara (Malut), mendatangi Kantor Bupati setempat untuk mengeluhkan minimnya pelayanan kesehatan di kawasan tempat tinggal mereka.

Seorang transmigran bernama Asep di Ternate, Senin, menyatakan Pemkab Haltim hingga kini belum memberikan perhatian penuh bagi pelayanan kesehatan masyarakat di kawasan transmigran.

"Karena kurangnya perhatian pemda terhadap warga transmigran,terutama di bidang kesehatan, mengakibatkan warga transmigran menderita berbagai penyakit di antaranya malaria dan penyakit kulit," katanya.

Oleh karena itu, lanjutnya, pemerintah kabupaten setempat seharusnya memberikan perhatian serius tentang masalah kesehatan para transmigran, terutama yang kini masih menderita penyakit namun tak tertangani secara maksimal.

Dalam pertemuan dengan Bupati Rudi Erawan, para transmigran juga mengeluhkan seputar layanan dan fasilitas kesehatan yang dianggap tidak memadai di lokasi yang mereka tempati saat ini.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2013