Gereja Protestan Maluku (GPM) jemaat Babar Timur, Maluku Barat Daya (MBD), Provinsi Maluku menggelar festival pendidikan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di wilayah itu.

"Festival pendidikan ini dihelat dengan tema 'Beta Berani Bermimpi di Bawah Gunung Buarlali'," ucap Pendeta GPM Babar Timur Eklin Amtor de Fretes dalam keterangan yang diterima di Ambon, Selasa.

Eklin menjelaskan bahwa dalam festival pendidikan itu diselenggarakan banyak kegiatan yang melibatkan Persekutuan Pemuda Pelajar Mahasiswa Damer (P3MD).

Di antara kegiatan yang digelar yaitu pentas seni dan budaya, di mana anak-anak jemaat GPM Babar Timur menampilkan berbagai talenta dan karya seni mereka.

"Ada juga kelas inspirasi, anak-anak mendengar kisah sukses dari polisi dan dosen, nonton film bersama dengan tema pendidikan, kelas-kelas di bawah kaki gunung Buarlali," katanya.

Eklin mengatakan Babar Timur berada di bawah kaki gunung api Buarlali. Anak-anak di wilayah itu diberikan kesempatan untuk dapat belajar di beberapa kelas.

"Ada beberapa kelas yakni public speaking, cerdas internet, kesehatan, pariwisata, seni, bahasa Inggris, musik, dan kelas literasi," tuturnya.

Eklin berharap dengan festival pendidikan itu para orang tua dan anak-anak di wilayah tersebut semakin peduli dengan pendidikan.

“Sebab jika mau SDM maju, maka pendidikan harus yang utama. Saya merasa bahwa festival pendidikan bagi jemaat GPM Bebar Timur ini menjadi kado Natal yang indah,” tutur Pendeta Eklin.

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023