Sebanyak 242 personel Bintara Remaja lulusan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Maluku tahun 2023 mengikuti orientasi pratugas yang dilaksanakan Biro SDM Polda Maluku.

"Saya minta seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan orientasi pratugas ini dengan baik, termasuk mengikuti semua materi yang disampaikan," kata Karo SDM Polda Maluku Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang di Ambon, Senin.

Materi yang disampaikan para pemateri akan menjadi bekal ilmu dalam pelaksanaan tugas para Bintara Remaja Polri ke depan.

"Saat kalian sudah bertugas tidak ada lagi kalian mau bertanya ke siapa saat di lapangan, sebab masyarakat tahunya kalian adalah polisi yang tahu semua hal," ujarnya.

Para Bintara Remaja Polri diingatkan untuk fokus mengikuti kegiatan orientasi tersebut agar dapat menjadi polisi yang profesional dalam melayani dan melindungi masyarakat.

"Kalian baru saja memulai pengabdian di kepolisian. Saya minta kalian dapat menghindari semua bentuk pelanggaran dan laksanakan semua hal yang menjadi kewajiban dan tanggung jawab kalian sebagai anggota Polri," katanya mengingatkan.

Selain mengikuti kegiatan dengan baik, Leo Surya juga mengingatkan para peserta untuk tetap menjaga mental.

“Kalian saat ini adalah anggota Polri dan bukan masyarakat umum lagi, sehingga kalian punya kelebihan dan kewenangan tersendiri. Jaga marwah diri kalian dengan saling menghormati antarsesama kalian, jaga kekompakan dan soliditas kita di institusi Polri agar tetap kuat dan terjaga dengan baik," ucapnya.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024