Kantor Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhaan (KSOP) Kelas II Ternate, Maluku Utara bersama masyarakat setempat menemukan dan mengevakuasi mayat berjenis laki-laki tanpa identitas yang mengapung di perairan Kota Tidore Kepulauan, Jumat.

"Sekitar pukul 09 : 00 WIT, kami mendapatkan informasi dari masyarakat Kelurahan Mafututu, Kecamatan Tidore Utara bahwa ada mayat tanpa identitas mengapung di perairan wilayah itu," kata Kepala Seksi Keselamatan Berlayar dan Patroli KSOP Kelas II Ternate Sugandi di Ternate, Jumat.

Mayat tanpa identitas itu diduga berusia di atas 50 tahun, ditemukan mengapung di perairan Mafututu, dan masyarakat yang melihat langsung melaporkan ke petugas syahbandar.

"Kami langsung mengevakuasi mayat tersebut bersama masyarakat menggunakan perahu nelayan dan kapal patroli KNP 358 milik KSOP Ternate. Setelah dievakuasi, jasad korban langsung dibawa ke Kota Ternate melalui Pelabuhan Ahmd Yani Ternate," ujarnya.

Baca juga: KSOP Ternate imbau warga pakai masker saat perjalanan libur akhir tahun

Selanjutnya, jasad korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Boesoerie Ternate untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

"Untuk identitas korban kami belum bisa menyimpulkan, kita tunggu hasil otopsi dari pihak RSUD Chasan Boesoerie Ternate," kata Sugandi.

Dia menduga warga yang melaut, kemudian jatuh, karena korban hanya memakai kaos biasa.

Oleh karena itu, KSOP Ternate minta kepada masyarakat, jika ada anggota keluarga yang hilang, segera mendatangi RSUD Chasan Ternate untuk mengecek.


Baca juga: KSOP Ternate imbau pemudik perhatikan keselamatan dalam pelayaran

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024