Tim Resmob Polres Ternate, Maluku Utara (Malut) berhasil mengamankan para pelaku percobaan pembakaran  pangkalan ojek di Kawasan Marikurubu, Kota Ternate.

Kapolres Ternate AKBP Niko Irawan, SIK melalui Kasi Humas Polres Ternate Iptu Wahyuddin dihubungi di Ternate, Senin, mengatakan tim Resmob Polres Ternate berhasil mengamankan enam orang terduga pelaku percobaan pembakaran  pangkalan ojek yang berada di kelurahan Marikurubu, Kecamatan Ternate tengah

"Dari hasil interogasi ke enam terduga pelaku mengakui melakukan percobaan pembakaran dengan cara menuangkan BBM jenis pertalite ke pangkalan tersebut dari botol kaca yang di temukan di TKP, lalu disulut dengan api.

" Namun api tidak sempat menjalar ke seluruh pangkalan, hanya tempat duduk serta balon lampu yg kelihatan bekas bakar namun tidak menimbulkan kerusakan yang berarti," ucap Wahyuddin 

Ke enam terduga pelaku tersebut masing-masing berinisial DRT, AA, SR, IH, SSS, dan SS yang sudah  diamankan pihak penyidik untuk dimintai keterangan. 

Ia memaparkan motif kejadian tersebut  salah paham yang terjadi sehari sebelum kejadian percobaan pembakaran. Namun sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

Namun karena salah satu pihak merasa masih sakit hati kemudian mengajak rekannya untuk melakukan pembakaran di pangkalan ojek.

"Kami mengimbau  seluruh masyarakat kota Ternate untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di wilayahnya masing-masing. Jangan mudah terprovokasi. Apabila ada kejadian tindak pidana, segera laporkan ke pihak kepolisian terdekat," harap Wahyuddin

 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024