Bidan Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Maluku Utara menerjunkan tim Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sidokkes) untuk mengecek kesehatan personel pengamanan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024 Panitia Pemilihan Kecamatan di Polres Kepulauan Sula.

"Kami berikan layanan kesehatan meliputi pemeriksaan tekanan darah serta konsultasi kesehatan dan pemberian bekal kesehatan berupa obat maupun vitamin," ucap Kapolres Kepulauan Sula AKBP Kodrat Muh Hartanto dihubungi di Ternate, Rabu.

Tim Sidokkes Polres Kepulauan Sula mendatangi personel yang masih melaksanakan pengamanan rapat itu di Kecamatan Sanana, di Desa Umaloya.

Ia menjelaskan pelayanan kesehatan sebagai wujud kepedulian Polri dalam mendukung kelancaran para petugas yang masih melaksanakan pengamanan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024.

"Untuk itu, semoga melalui layanan kesehatan ini dapat mendukung fisik para personel pengamanan, sehingga pengamanan di kantor PPK tetap aman, tanpa ada kendala apapun," katanya.

Sebelumnya, Polda Malut menerjunkan personel Biddokkes untuk mengecek kesehatan dan memberikan layanan kesehatan kepada penyelenggara pemungutan suara Pemilu 2024.

Kabid Humas Polda Maluku Utara AKBP Bambang Suharyono mengatakan layanan kesehatan ini untuk mengecek kondisi kesehatan para petugas penyelenggara pemilu dan memastikan mereka sehat.

"Kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai wujud kepedulian Polri dalam mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024," ujarnya.

Dia berharap, layanan kesehatan ini dapat mendukung fisik yang prima para petugas penyelenggara pemilu dan pengamanan sehingga dapat menjalankan tugas secara optimal demi terwujudnya pemilu aman, damai, dan lancar.

Sebelumnya, para petugas pemilihan umum yakni kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS), panitia pemungutan suara (PPS), PPK, linmas, dan personel Polri dilakukan pemeriksaan kesehatan secara intensif.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024