Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon mengukuhkan tiga guru besar sebagai kontribusi untuk memajukan pendidikan di Maluku.

Para guru besar yang dikukuhkan itu yakni Prof Abdullah Latuapo, Prof Ismail Rumadan, dan Prof Adam Latuconsina,.

Rektor IAIN Ambon Prof Zainal Abidin Rahawarin di Ambon, Rabu, mengatakan pengukuhan tiga guru besar ini juga sebagai upaya IAIN Ambon meningkatkan akreditasi serta peralihan menuju status terbaru menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Ambon.

“Bertambahnya jumlah guru besar ini semoga mempercepat proses peralihan menuju UIN,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Maluku Sadali Ie dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya mendapatkan informasi pada tahun 2023 IAIN Ambon telah menerima mahasiswa asing dari Thailand.

“Pertukaran mahasiswa itu menjadi bukti bahwa IAIN Ambon semakin kompetitif dan maju di dunia pendidikan tinggi,” ujar Sadali Ie.

Oleh karena itu, pada kesempatan itu Sekda mengucapkan selamat dan sukses kepada para guru besar yang dikukuhkan serta apresiasi atas kerja keras rektor dan seluruh sivitas akademika IAIN Ambon, dalam memajukan dan mengembangkan kualitas akademik secara berkesinambungan.

“Semoga pencapaian ini semakin memperkokoh kelembagaan IAIN Ambon menyambut proses alih status menuju Universitas Islam Negeri (UIN) A.M. Sangadji Ambon,” ungkap Sekda.

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024