Bhayangkari Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), Maluku Utara (Malut) menggelar posyandu secara rutin  sebulan sekali  untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi anak bayi dan balita yang bertempat tinggal di  sekitar Polres.

"Bayi dan balita masih membutuhkan imunisasi   agar  pertumbuhan dan perkembangan anak dapat berjalan dengan baik," kata Ketua Bhayangkari Cabang  Halmahera Tengah Iif Faidil Zikri di Ternate, Kamis.

Dia mengatakan kegiatan Posyandu Kemala Bhayangkari Cabang Halmahera Tengah  bertujuan untuk mencegah stunting yang merupakan gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang,  ditandai dengan  tinggi badannya berada di bawah standar.

Oleh karena itu Bhayangkari Cabang Halmahera Tengah  berharap dengan adanya kegiatan  Posyandu ini dapat membantu Pemerintah mengatasi masalah stunting di Kabupaten Halmahera Tengah.

 Dalam kegiatan posyandu tersebut, Bhayangkari memberikan makanan yang bergizi seperti kacang hijau, telur dan vitamin  kepada anak-anak yang tinggal di dalam asrama Polres Halteng dan warga setempat yang memiliki bayi dan anak.

Dalam kegiatan Posyandu Bhayangkari tersebut turut dihadiri  oleh Kapolres Halmahera Tengah, Ketua Bhayangkari Cabang Halteng dan para Pengurus Bhayangkari Halteng.

Sementara itu anggota DPRD Malut berharap  kader Posyandu di Malut mendapatkan kucuran dana insentif karena mereka  bertugas  membantu tenaga kesehatan dalam memberikan pelayanan bagi para balita.

Anggota DPRD Malut Abdul Malik Sillia meminta agar kesejahteraan kader  posyandu, terutama di Malut harus tetap diperhatikan.

Menurut dia, tugas-tugas kader posyandu sangat mulia terutama dalam mendukung kerja tenaga kesehatan di lapangan.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024