PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara (Bandara) Pattimura Ambon, Maluku melaksanakan sosialisasi transaksi pembayaran parkir nontunai di pintu masuk bandara.

Sosialisasi pembayaran parkir nontunai ditandai dengan pembagian kartu elektronik dari empat bank pendukung kepada para pengguna jasa di bandara.

"Pembayaran parkir nontunai merupakan upaya untuk meningkatkan layanan kepada para pengguna jasa bandara," kata General Manajer PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Pattimura Ambon Shively Sanssouci, di Ambon, Senin.

Ia mengatakan, mulai 1 Maret 2024 pengguna jasa di Bandara Pattimura dapat menikmati sistem pembayaran nontunai.

Perubahan itu, katanya pula, bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan efisiensi dalam proses pembayaran parkir di bandara.

Dalam acara sosialisasi tersebut, para pengguna jasa mendapatkan penjelasan mengenai cara penggunaan kartu elektronik, serta keuntungan dan kemudahan yang diberikan oleh sistem pembayaran nontunai.

Pengguna hanya perlu melakukan isi ulang saldo pada kartu elektronik pilihannya melalui mesin ATM dan minimarket, atau melalui layanan perbankan elektronik (M-Banking).

Ia menjelaskan, saat memasuki atau meninggalkan area parkir, pengguna jasa hanya perlu memindai kartu elektronik pada mesin yang telah disediakan di pintu portal masuk dan keluar area pelataran parkir Bandara Pattimura.

"Sistem secara otomatis akan mendeteksi transaksi dan mengurangkan saldo yang tersedia pada kartu elektronik," ujarnya pula.

Seiring peluncuran sistem pembayaran parkir nontunai, PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Pattimura merencanakan peniadaan sistem pembayaran tunai untuk parkirnya.

Keputusan itu, katanya lagi, diambil untuk mengoptimalkan efisiensi dan mempercepat proses layanan pembayaran parkir bagi pengguna jasa.

Dia menambahkan, Bandara Pattimura Ambon berkomitmen meningkatkan kualitas layanan dan memperkenalkan inovasi, guna memberikan pengalaman terbaik bagi para pengguna jasa.

"Dengan adanya sistem pembayaran parkir nontunai, diharapkan dapat memberikan kemudahan dan efisiensi bagi seluruh pengguna jasa Bandar Udara Pattimura," kata Shively.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024