Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosandi) setempat bersama dengan PT Telkom melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama untuk menyediakan layanan internet yang memadai di Ambon, Maluku.

Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan Manajer Government Relation PT Telkom Regional VIl Makassar Johan Titaley dan Pelaksana Tugas Kepala Diskominfosandi Kota Ambon Ronald Lekransy, di Ambon, Senin.

Ronald menyatakan, melalui kerja sama ini PT Telkom mampu membantu Pemkot Ambon dalam optimalisasi layanan internet bagi warga kota.

Kota Ambon, katanya lagi, harus bisa menjadikan digitalisasi sebagai budaya dalam pelayanan publik.

Tahun 2024 akan dilakukan evaluasi Smart City master plan, artinya fasilitas Telkom masuk dalam skenario besar dan menjadi konsep infrastruktur Kota Ambon.

sejak tahun 2019, Kota Ambon telah  masuk dalam tahap II, 50 Kota Menuju Kota Cerdas Indonesia.

Sejak saat itu Pemkot Ambon dan masyarakat berkomitmen menjadikan Kota Ambon menuju smart city dengan langkah-langkah yang diambil mempersiapkan SDM maupun infrastruktur menuju kota cerdas.

"Saya berharap melalui kerja sama ini dapat memberikan pelayanan yang optimal bagi pemerintah dan rakyat," katanya lagi.

Manager Government Relation PT Telkom Regional VIl Makassar Johan Titaley mengungkapkan, pihaknya siap menyanggupi permintaan dari Pemkot Ambon, guna memberikan layanan internet yang memadai bagi kota ini, sekaligus membantu mewujudkan smart city.

"Prinsipnya kami sudah mendengar semua harapan, dan kami siap mendukung semua program Pemerintah Kota Ambon, khususnya terkait dengan layanan internet untuk OPD dan warga," katanya pula.

Selain itu, ke depan diharapkan akan ada bentuk kerja sama untuk paket-paket kerja yang lainnya dengan Pemkot Ambon.

Sebelumnya Diskominfosandi Kota Ambon juga melakukan kerja sama penyediaan layanan internet dengan PT Sinar Mas Dirgantara, untuk memberikan layanan internet guna kelancaran administrasi maupun pelayanan publik.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024