Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Irjen Pol. Lotharia Latif menyatakan, Ditpolairud perlu penambahan personel untuk menjaga perairan Maluku.

“Maluku memiliki wilayah perairan yang cukup luas, sehingga Ditpolairud Polda Maluku perlu penambahan personel dan peralatan pendukung yang memadai untuk menjaga perairan di Maluku,” kata Lotharia di Ambon, Kamis.

Hal ini disampaikannya saat Kapolda menerima kunjungan dari Kakor Polairud Baharkam Polri Irjen Pol M.Yassin Kosasih di ruang kerjanya.

Pada kesempatan itu Kapolda Maluku bersama Kakor Polairud membicarakan mengenai situasi kamtibmas dan tantangan ke depan di wilayah perairan hukum Polda Maluku.

Selain melaksanakan ramah tamah dan silaturahmi Kapolda dan Kakor bersama rombongan juga mengelilingi Mapolda Maluku, melihat fasilitas umum dan sarana prasarana yang ada.

 

Selanjutnya Kakorlolairud melakukan kunjungan ke Mako Polairud Polda Maluku dan memberikan arahan ke anggota Ditpolairud Polda Maluku.

Saat menerima kedatangan Kakor Polairud, Kapolda didampingi Wakapolda Maluku Brigjen Pol Stephen M. Napiun SIK, Karo Ops dan Direktur Polairud Polda Maluku.

Kakor Polairud datang didampingi Kabagopsnal Puji Hendro Wibowo, dan Kabaglog, KBP. Budi Santoso.

"Kami menyampaikan selamat datang di Polda Maluku," ucap Kapolda menyambut kedatangan Irjen Yassin dan rombongan.

Berdasarkan data, jumlah peronel Polda Maluku hanya berjumlah 7.852 personel secara keseluruhan yang tersebar seluruh Maluku.

Idealnya harus 13.307 personel itu sesuai kebutuhan. Tapi rilnya hanya 7.852 personel. Jadi masih kekurangan 5.455 personel.

 

Pewarta: Winda Herman

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024