Kajati Maluku Agoes Soenanto Prasetyo berharap bulan Ramadhan 1445 H dapat menjadi momentum bagi semua pegawai Kejati khususnya yang beragama Islam untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Harapan Kajati disampaikan saat buka puasa bersama pimpinan dan seluruh pegawai Kejati serta pengurus dan para santri Pondok Pesantren Yayasan Al-Khairat, Desa Batumerah, Kecamatan Sirimau (Kota Ambon) di Ambon, Rabu.

Menurut dia, buka puasa bersama ini dapat dijadikan ajang memupuk persaudaraan dan mempererat silaturahmi antar keluarga besar Adhyaksa di dalam wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Maluku.

Buka puasa bersama diawali dengan pemberian tali asih atau santunan dari Kajati Maluku dan Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Maluku Ny. Debie Agoes kepada para santri yang hadir.

Sementara tausyiah disampaikan Ustad Fajar Siddik Duilah selama beberapa menit menjelang waktu berbuka puasa, dan dilanjutkan dengan shalat maghrib berjamaah dan makan malam bersama hingga diakhiri dengan shalat tarawih.

Hadir dalam acara buka puasa bersama Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku I Gde Ngurah Sriada, seluruh Asisten kejati, Kabag TU dan para koordinator serta seluruh pegawai dan honorer di lingkup kejati.

Sebelumnya Kejati Maluku bersama IAD Wilayah Maluku bekerjasama dengan BRI Cabang Ambon menggelar kegiatan bakti sosial dan pasar murah di bulan Ramadhan.

Untuk kegiatan bakti sosial dilaksanakan dalam bentuk penyerahan 60 paket bahan kebutuhan pokok kepada tenaga kontrak pramubakti dan satpam Kejati Maluku, purnawirawan kejaksaan, pengurus IAD Wilayah Maluku dan para guru Taman Kanak-Kanak Adhyaksa 27 Ambon.

Sedangkan pasar murah diadakan oleh IAD Wilayah Maluku yang dipimpin Ketua IAD Wilayah Maluku Ny. Debie Agoes.
Kejati Maluku Agoes Soenanto Prasetyo buka puasa bersama seluruh pegawai serta santri Pondok Pesantren Yayasan Al-Khairat, Desa Batumerah, Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Rabu (27/3/2024). ANTARA/HO-Kejati Maluku

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024