Kegiatan bertajuk Jumat Curhat Basudara Manise yang dilakukan Polsek Leihitu Polresta Pulau Ambon dan PP Lease dibarengi dengan pembagian sembako kepada warga kurang mampu di Kecamatan Leihitu (Pulau Ambon) Kabupaten Maluku Tengah.

"Pembagian sembako kepada warga ini dilakukan di Negeri Mamala dan Morela, Kecamatan Leihitu," kata Kapolsek Leihitu Iptu Moyo Utomo di Ambon, Jumat.

Untuk pembagian sembako sendiri dilakukan Kapolsek dan didampingi Wakapolsek Ipda Muh. Irwan Nismon Siifu beserta anggota polsek dan pengurus bhayangkari.

"Hari ini kita menggelar Jumat Curhat dan Basudara Manise sekaligus memberikan sembako kepada masyarakat kurang mampu di negeri Mamala dan Morela sebanyak 32 paket," ucapnya.

Baca juga: Polresta Ambon amankan pengepakan surat suara Pemilu 2024

Setelah selesai melaksanakan Jumat Curhat Basudara Manise yang merupakan program Polri untuk berdialog dengan warga, Kapolsek juga memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat.

"Saya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga situasi kamtibmas. Jika ada permasalahan agar dapat diselesaikan secara kekeluargaan, jika permasalahan sudah sampai di pihak kepolisian maka akan diproses," pinta Kapolsek.

Selain itu pula, kepada para pemuda agar rajin belajar dan beribadah agar semua cita-cita dapat tercapai.

Baca juga: Polresta Ambon kawal pembongkaran dan distribusi surat suara DPD RI

"Saya juga meminta masyarakat agar segera menghubungi pihak kepolisian jika ada permasalahan yang sifatnya menonjol," harap Kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan pembagian sembako ini adalah bentuk kepedulian anggota Polri kepada masyarakat dan ini bukan dilaksanakan sekali saja namun kegiatan ini akan dilaksanakan setiap bulan.

Untuk diketahui, sebanyak 32 paket sembako yang dibagikan di Negeri Morella dan Mamala masing-masing sebanyak 16 paket untuk disalurkan kepada warga yang berhak menerima.

Baca juga: Polresta Ambon antisipasi aksi bentrok antar kelompok pemuda

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024