Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon Rustam Latupono menyatakan siap maju pemilihan wali kota (Pilwalkot) Ambon jika ditugaskan partai. 

"Kalau memang partai menugaskan untuk maju Pilwalkot Ambon, ya sebagai kader yang sudah 15 tahun berkecimpung di Gerindra, saya siap untuk itu," kata Rustam Latupono, di Ambon, Sabtu. 

Ia juga mengaku telah membuka diri jika nanti akan diusulkan untuk ikut bertarung di Pilwalkot pada 27 November 2024. Menurutnya, wacana dan isu dalam perpolitikan merupakan sesuatu yang lumrah. 

Tetapi intinya, Gerindra memiliki kursi di DPRD dan berkepentingan untuk ada dan terlibat dalam kontestasi politik tahun ini. 

Entah itu untuk merebut kursi Wali Kota atau Wakil Wali Kota, tergantung dari kalkulasi dan hasil perhitungan parpol untuk situasi perpolitikan Ambon saat ini. 

"Prinsipnya sepanjang belum ada perintah dari Gerindra, maka kita masih tetap tertib di barisan," ujarnya. 

Jika kemudian Parpol Gerindra telah mengeluarkan rekomendasi politik, itu berarti partai akan digerakan memenangkan calon yang diusung oleh Gerindra. 

Disinggung soal adakah komunikasi politik khusus yang dilakukan selama ini dengan Sekkot Ambon, Agus Ririmasse yang diisukan maju di pilwalkot akan maju, Rustam menjelaskan, yang namanya politik, itu berkomunikasi dengan semua orang. 

"Saya komunikasi intens. Bukan saja dengan pak Agus Ririmasse tapi juga lainnya. Sebab pada akhirnya yang menentukan itu adalah Parpol," ucapnya. 

Pewarta: Winda Herman

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024