Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) meningkatkan kehadiran  personel  di berbagai tempat umum dan strategis guna menciptakan rasa aman dan nyaman serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di provinsi itu.

"Polda Maluku Utara telah mengambil langkah nyata dengan menggelar serangkaian program kepolisian, termasuk memberikan imbauan Kamtibmas secara rutin dan melaksanakan patroli rutin," kata Kabid Humas Polda Malut AKBP Bambang Suharyono di Ternate, Jumat.

Dirinya menegaskan komitmen Polda Malut untuk mendekatkan diri kepada masyarakat melalui program-program kepolisian bertujuan memberikan pemahaman tentang Kamtibmas kepada seluruh lapisan masyarakat.

Sebab, langkah ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kebutuhan masyarakat dan juga sebagai tindakan preventif dalam mencegah potensi gangguan Kamtibmas. 

Lebih Lanjut, Polda Malut menegaskan kesiapan bekerja sama dengan berbagai pihak guna menciptakan lingkungan yang harmonis dan sejahtera bagi seluruh masyarakat.

Tindakan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat sebagai mitra,  dalam menjaga keamanan dan ketertiban. 

"Dengan pendekatan yang konsisten dan kehadiran yang aktif dari Polda Malut, diharapkan rasa aman dan nyaman masyarakat akan semakin meningkat," kata dia.

Dengan demikian, kata Bambang, saat ini Polda Maluku Utara terus berupaya menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, serta berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan terbaiknya kepada seluruh lapisan masyarakat Malut.

Sebelumnya, pihaknya intensif melakukan ketertiban masyarakat untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk mencegah dan menangani potensi gangguan kamtibmas, seperti tindak kejahatan atau kerusuhan, yang dapat mengganggu keamanan masyarakat," ujarnya.

Hal itu dilakukan dalam bentuk  patroli serta  penempatan personel di berbagai titik mengantisipasi maraknya kasus pencurian maupun tawuran  yang mengganggu suasana kamtibmas.


 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024