Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten  Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara (Malut) kembali mencatatkan prestasi dalam upaya pemberantasan peredaran minuman keras ilegal di wilayah Hukum polres Halbar.

Kasat Narkoba Polres Halbar, Ipda Muhammad Hasba dihubungi, Selasa, mengatakan, personel Satuan Narkoba Polres Halbar berhasil menggagalkan penyelundupan miras di Pelabuhan Jailolo.

Operasi yang berlangsung pada dini hari ini berawal dari informasi masyarakat tentang adanya aktivitas mencurigakan di sekitar pelabuhan. Menindaklanjuti laporan tersebut, tim Satuan Narkoba langsung bergerak cepat dan melakukan penyelidikan mendalam.

Ipda Muhammad Hasba menjelaskan, pihaknya menerima informasi dari masyarakat dan segera melakukan penyelidikan serta pemantauan di lokasi. 

Setelah memastikan kebenaran informasi, kami langsung melakukan operasi penangkapan.

Dalam operasi tersebut, petugas berhasil menyita Barang Bukti 9 Botol ukuran 1,5 liter dan 1 botol Ukuran 600 ml 

Kasat Narkoba menambahkan, pihaknya akan terus mengembangkan kasus ini untuk mengungkap jaringan yang lebih luas. Tidak menutup kemungkinan ada sindikat besar di balik upaya penyelundupan ini.

Sementara itu, Kapolres Halbar, AKBP Erlichson P mengapresiasi kinerja tim Satuan Narkoba yang berhasil menggagalkan upaya penyelundupan tersebut. “Kami berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Hukum Polres Halbar.

"Dengan keberhasilan ini, Polres Halbar menunjukkan komitmen kuat dalam melindungi masyarakat dari dampak negatif peredaran miras ilegal. Operasi yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba ini menjadi bukti nyata upaya keras pihak Polres Halbar dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di Halmahera Barat," ujarnya.

 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024