Ambon (Antara Maluku) - Memperingati hari pelanggan nasional PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Wilayah Maluku melakukan kunjungan kepada empat pelanggan terbaik di Kota Ambon.

"Bertepatan dengan hari pelanggan nasional Telkom sebagai BUMN melakukan berbagai kegiatan yakni mengunjungi empat pelanggan terbaik di wilayah kota Ambon," kata General Manajer PT Telkom Maluku, I Gusti Bagus Ranuh, Rabu.

Menurut dia, kunjungan kepada pelanggan dilakukan sejumlah pimpinan Telkom kepada pelanggan terbaik yang selama bertahun-tahun menjadi pelanggan tetap, juga pelanggan yang dianggap sering mengeluh terhadap pelayanan jaringan Telkom.

"Kunjungan ke pelanggan kami memberikan kue dan souvenir sebagai bentuk ungkapan terima kasih atas kerjasama dan kepedulian menggunakan layanan Telkom," katanya.

Peringatan hari pelanggan, pihaknya juga memberikan pelayanan khusus kepada pelanggan yakni pimpinan Telkom melayani pelanggan sebagai customer service dan security dengan menggenakan baju adat khas Maluku.

"Hari ini seluruh pimpinan dan staf mengenakan baju adat Maluku untuk melayani pelanggan dan kami juga memberikan bunga kepada pelanggan yang datang ke kantor kami serta menyediakan makanan dan minuman khas Maluku," ujarnya.

Ia menjelaskan, rangkaian kegiatan tersebut dilakukan guna membentuk budaya pelayanan yang berorientasi kepada pelanggan.

"Hal ini muncul karena pelayanan kepada pelanggan dianggap memiliki dampak yang sangat besar bagi citra perusahaan," kata Ranuh.

Ranuh mengakui, pihaknya berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan yang selama ini menggunakan jasa Telkom seperti fasilitas telepon rumah, internet speedy maupun telepon flexi.

"Kami berharap jumlah pelanggan Telkom yang hingga kini mencapai 30 ribu pelanggan terus mengalami peningkatan dan kami juga akan melakukan pengembangan kinerja guna mewujudkan pelayanan yang terbaik," tandasnya.

Pewarta: Penina Mayaut

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2013