Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Jefferdian mengatakan, penyembelihan dan pembagian daging kurban yang dilakukan kejati  merupakan bentuk berbagi kebersamaan dengan masyarakat pada perayaan Idul Adha 1445 Hijriah.

"Yang pertama kami ucapkan selamat merayakan Idul Adha bagi segenap masyarakat di Maluku yang merayakannya, dan khusus untuk Kejati Maluku hari ini dilakukan penyembelihan hewan kurban," kata Wakajati di Ambon, Selasa.

Dari 26 ekor hewan kurban yang disembelih, 24 ekor diantaranya berupa sapi serta ditambah dua ekor kambing dan dagingnya dibagikan kepada warga yang berhak menerima, baik masyarakat umum maupun para pegawai dan pensiunan di lingkup kejaksaan.

Puluhan ekor hewan kurban ini diadakan pihak kejaksaan tinggi, setiap kejaksaan negeri, para asisten dam majelis taklim Kejati Maluku.

Selain dilakukan penyembelihan hewan kurban untuk dibagikan di lingkup kejaksaan, Kejati Maluku juga menyalurkan sejumlah hewan korban kepada masyarakat di Kota Ambon.

Dari 24 hewan kurban tersebut, sembilan ekor diantaranya didistribusi ke sejumlah masjid dan pesantren, kemudian sisanya kami sembelih sendiri di sini untuk diserahkan daging kurbannya kepada seluruh pegawai, tata usaha, sekuriti, ditambah dengan Yayasan Kristen dan juga Yayasan Katolik di sekitar kantor kami.

"Bagi kami kegiatan ini merupakan bentuk saling berbagi untuk kebersamaan, dan diharapkan keberadaan Kejati Maluku juga bisa mendapat tempat di hati masyarakat," ucapnya.

Selain itu seluruh program yang dicanangkan kejaksaan dapat didukung oleh masyarakat di daerah ini.
 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024