PT Nusa Halmahera Mineral  atau NHM merayakan Idul Adha 1445 Hijriah dengan memotong 56 hewan kurban di lima kecamatan Lingkar Tambang wilayah Halmahera Utara.

Sebanyak 56 hewan kurban tersebut disalurkan di masjid  yang berada di lima Kecamatan, yakni  Kao 6, Kao Barat 9, Kao Teluk 13, Kao Utara 1 dan Malifut 27. Penyaluran dilakukan oleh tim Kinerja Sosial dan Urusan Regional (KS-UR) NHM.

Penyaluran hewan kurban Idul Adha 1445 H ini merupkan bagian dari komitmen Presiden Direktur NHM Haji Robert untuk masyarakat. 

Sebelumnya Haji Robert  berbagi berkah untuk masyarakat di wilayah lingkar tambang dengan menyalurkan 5.000 paket sembako menjelang Idul Adha tahun 2024.

Jelangh Idul Adha, Haji Robert kembali menyalurkan 56 ekor hewan qurban dua hari sebelum menyambut peringatan Hari Raya Idul Adha pada 17 Juni 2024. 


Kepala Divisi Hubungan Kemasyarakatan KS-UR PT NHM Rustam Munawar mengatakan   Idul Adha merupakan perayaan hari raya umat Muslim yang harus dirayakan bersama melalui berbagi keberkahan dengan warga.

Menurut Rustam , Haji Robert berpesan  Idul Adha merupakan momentum untuk saling berbagi sesama. Pembagian hewan kurban tahun ini juga diharapkan agar tepat sasaran kepada warga sekitar tambang.

“Haji Robert dengan penuh ketulusan dan keikhlasan  mencintai negeri ini, mari kita doakan semoga  NHM dapat berproduksi kembali seperti sedia kala dan selalu menjadi yang terbaik bagi masyarakat lingkar Tambang,” ungkap Rustam.

Pada kesempatan yang sama Kades Kuntum Mekar, Dahlan Ahmad menyampaikan  terima kasih kepada NHM atas pembagian hewan kurban.

"Alhamdulillah, terima kasih atas hewan kurbannya. Darah dan daging dari kurban menjadi saksi atas keikhlasan Pak Haji Robert. Insya Allah menjadi berkah bagi penerima serta yang memberikan juga diberikan kesehatan dan dibukakan pintu rizki yang melimpah,” ucap Dahlan.


Camat Kao Teluk, Muhlis Ternate juga mengucapkan  terima kasih kepada  Haji Robert atas bantuannya berupa hewan kurban kepada masjid dan masyarakat desa Kuntum Mekar.

“Mudah-mudahan Pak Haji Robert dan keluarga mendapat rahmat dari Allah SWT, diberikan umur yang panjang dan dimudahkan dalam segala urusan”, ucap Muhlis.

Ucapan terima kasih dan doa kepada  Haji Robert juga mengalir deras dari berbagai para pengurus masjid, pemangku kepentingan dan masyarakat penerima manfaat.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024