Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Kepolisian Daerah Maluku Utara menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan (rikkes) berkala untuk tahun 2024 kepada para pejabat utama polda setempat.

Kabid Humas Polda Malut Kombes Pol Bambang Suharyono di Ternate, Rabu, mengatakan pemeriksaan kesehatan berkala ini bertujuan memastikan kondisi kesehatan personel Polri tetap prima.

"Kesehatan adalah aspek penting dalam mendukung kinerja optimal dari seluruh jajaran kepolisian," ujarnya.

Pemeriksaan berlangsung di Aula Kie Raha Polda Malut bagian dari upaya preventif yang rutin dilakukan oleh Biddokkes Polda Malut.

"Dengan pemeriksaan berkala ini, kami dapat mendeteksi secara dini berbagai masalah kesehatan yang mungkin timbul dan mengambil langkah penanganan yang tepat," ujarnya.

Baca juga: 300 orang berpartisipasi donor darah Polda Malut sambut HUT Bhayangkara

Dalam rikkes tersebut, dilakukan pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan fisik, gigi, rontgen, pemeriksaan laboratorium, pengambilan sampel urine serta rekam jantung/EKG.

Di samping itu, kata Bambang, pemeriksaan kesehatan terhadap seluruh personel akan dilakukan saat menjalani tugas pengamanan tahapan Pilkada 2024.

"Secara rutin melakukan pemeriksaan kesehatan kepada setiap anggota hal ini dalam upaya menjaga kesehatan anggota yang bertugas, pemeriksaan kesehatan terus dilakukan. Langkah ini diambil untuk memastikan kondisi kesehatan para anggota tetap terjaga," kata dia.

Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan bahwa anggota pengamanan dalam keadaan sehat dan siap melaksanakan tugas.

Pemeriksaan kesehatan ini mencakup pengukuran tekanan darah, pemeriksaan kondisi kesehatan secara menyeluruh, dan pemberian vitamin.

Ia menjelaskan tujuan pemeriksaan ini untuk memastikan bahwa anggota dalam menjalankan tugas dalam kondisi sehat dan siap memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Baca juga: Polda Malut: Jangan sekali-kali bekengi judi online

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024