Ambon (Antara Maluku) - Penjabat Gubernur Maluku Saut Situmorang menyatakan dirinya merupakan bagian dari komunitas jurnalis.

"Saya bagian dari rekan-rekan wartawan, makanya selamat bertemu," ujar Saut sambil berdiri menyalami satu per satu wartawan di ruangan kerja Gubernur Maluku, di Ambon, Jumat.

Dirjen Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri ini dilantik Mendagri Gamawan Fauzi sebagai Penjabat Gubernur Maluku di Jakarta 23 Oktober 2013.

"Jadi menghadapi wartawan ini bagian dari tugas saya, baik saat menjawab pertanyaan maupun memberikan pernyataan kepada rekan - rekan," kata mantan Juru Bicara Kemendagri itu.

Saut yang tiba di Ambon, Jumat pagi, didampingi Sekda Maluku, Ros Far - Far masuk kantor Gubernur Maluku usai shalat Jumat, sekitar pukul 14.10 WIT.

Setelah turun dari mobil dinas Gubernur Maluku dengan plat merah DE -1 itu langsung menyalami wartawan-wartawan di teras gedung berlantai tujuh itu.

"Saya yang harus menyalami rekan-rekan dan bersabar ya usai pertemuan dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Setda Maluku pasti ada penjelasan pers," katanya disambut tepuk tangan para wartawan.

Namun, usai meninjau ruangan kerja Gubernur maupun Sekda Maluku, Saut kembali menyalami para wartawan sambil menyilahkan mereka masuk ke ruangan kerjanya.

"Saya dong yang harus menyalami rekan - rekan," tuturnya sambil bertanya siapa yang belum disalami.

Mantan Kepala Pusat Penerangan Kemendagri ini mengimbau wartawan di Maluku agar memiliki komitmen untuk membangun Tanah Air tercinta dengan meningkatkan profesionalisme.

"Saya bangga sebagai bagian dari komunitas jurnalis. Jadi, marilah bersama komponen bangsa lainnya di Maluku kita bersatu padu membangun daerah ini dengan mengoptimalkan pengelolaan potensi sumber daya alam demi peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata Saut.

Pewarta: Lexy Sariwating

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2013