Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku, Irjen Pol Drs. Eddy Sumitro Tambunan melakukan upacara serah terima jabatan (Sertijab) kepala biro (Karo) Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Maluku.

“Sertijab merupakan kegiatan biasa dalam sebuah organisasi di jajaran kepolisian,” kata Kapolda, di Ambon, Kamis. 

Upacara penyerahan jabatan Karo SDM dari Pejabat lama Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang kepada Pejabat yang baru Kombes Pol Agus Nugroho,  ini berlangsung di Lobby lantai 1 Mapolda Maluku, Tantui, Kota Ambon. 

Kegiatan ini turut dihadiri Wakapolda Maluku Brigjen Pol. Stephen M. Napiun, Irwasda dan Pejabat Utama Polda Maluku.

Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang dimutasi menjadi Karo SDM Polda Kalimantan Tengah. Sementara Kombes Pol Agus Nugroho sebelumnya menjabat Karo SDM Polda Gorontalo.

Kapolda Maluku dalam sambutannya mengatakan  rotasi atau promosi jabatan merupakan hal yang biasa dalam organisasi Kepolisian  dinamis.

Sertijab, lanjut Kapolda, merupakan  proses jenjang karir dan peningkatan kinerja anggota Kepolisian.

Kapolda juga mengharapkan agar para pejabat yang telah memangku jabatan baru dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban dengan sebaik-baiknya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasinya selama menjabat dan memberikan selamat kepada pejabat baru yang diharapkan dapat membawa inovasi dan meningkatkan kinerja di bidang sumber daya manusia. 

Sertijab ini diharapkan dapat memperkuat manajemen SDM di lingkungan Polda Maluku, meningkatkan kesejahteraan anggota dan memajukan pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024