Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut) membuka pendaftaran untuk kuota sebanyak 590 orang pencari kerja sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024.

"Memang untuk kuota CPNS yang diterima Pemprov Malut tersedia total 590 formasi dengan rincian 239 kuota untuk tenaga teknis dan 351 kuota untuk tenaga kesehatan," kata Kepala Administrasi Pimpinan Setda Pemprov Malut, Rahwan Suamba di Ternate, Senin.

Menurut dia, berdasarkan Pengumuman Gubernur Maluku Utara Nomor: 800.1.2.2/3819/VIII/SETDA/2024 tertanggal 15 Agustus 2024 yang ditandatangani Pj Sekprov Malut, DR Abubakar Abdullah itu untuk pengumuman resmi pendaftaran akan dipublikasikan pada pukul 00.00 WIT, 19 Agustus 2024.

Selain itu, untuk informasi lengkap terkait pengumuman dapa diakses melalui situs resmi: bkd.malutprov.go.id.

Dirinya berharap agar para calon pelamar dapat memantau pengumuman seleksi yang akan berlangsung dari 19 Agustus hingga 2 September 2024 dan untuk jadwal pendaftaran dimulai pada 20 Agustus dan berakhir pada 6 September 2024, sementara proses seleksi administrasi akan dilakukan dari 20 Agustus hingga 13 September 2024.

Dirinya meminta agar putra-putri terbaik yang ingin menjadi CPNS agar jangan lewatkan kesempatan ini untuk menjadi bagian dari aparatur negara dan berkontribusi pada pembangunan di Pemprov Malut.

Seperti diketahui, sistem pelaksanaan ujian/tes menggunakan Computer Assisted Test (CAT) dan akan dilaksanakan di UPT BKN Ternate dan sejak proses pendaftaran hingga pengumuman hasil tes, pelamar tidak dipungut biaya apapun.

Rahwan juga meminta kepada para pelamar agar melaporkan kalau ada pihak/oknum yang menawarkan jasa dengan menjanjikan kelulusan sebagai CPNS dengan meminta imbalan tertentu maka perbuatan tersebut adalah penipuan,

Untuk itu, dirinya berharap agar calon pelamar dan atau peserta agar terus mengikuti informasi terkait proses seleksi CPNS lewat website/portal resmi Kemenpan RB, Badan Kepegawaian Negara dan Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Malut dan pendaftaran secara online dimulai tanggal 20 Agustus hingga 6 September 2024 pukul jam 12.00 WIT.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024