Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tenggara, M. Thaher Hanubun dan Charlos Viali Rahantoknam disambut ribuan  pendukung dan simpatisan di Bandara Karel Sad Suidtubun Ibra.  Langgur Senin (26/8).

Massa menggunakan kendaraan roda dua dan empat, didominasi kostum merah bergambar moncong putih khas lambang PDI-Perjuangan mengarak pasangan yang disingkat MTH -VR keliling  Kota Langgur dan finis di rumah kebangsaan kantor sekretariat PDI Perjuangan di kawasan Pemda-Ohoijang.

"Merdeka Merdeka Merdeka,! pekik Thaher Hanubun di hadapan masa pendukung.

"Saya harus datang ke rumah ini (Sekretariat PDI-P ) untuk menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua DPC serta pengurus dan kader partai. Dari rumah ini saya mendaftar   melalui Ibu Mega kami MTH- VR diberikan rekomendasi. Merdeka Merdeka Merdeka," ujar Thaher.

Calon Wakil Bupati Maluku Tenggara, Charlos Viali Rahantoknam (VR) di hadapan simpatisan partai moncong putih itu menegaskan, bahwa dia adalah anggota PDI Perjuangan juga  keluarga besarnya sudah lama berkecimpung dengan PDI Perjuangan.

“Saya punya KTA (Kartu Tanda Anggota), dan sejak 2022, saya sudah menjadi anggota PDI Perjuangan, ”tegasnya seraya menunjukkan KTA sebagai anggota Partai berlambang moncong putih.

Hal itu dikarenakan sang ayah Godlif Rahantoknam yang yang berprofesi sebagai pengusaha sukses juga pernah eksis merintis karir politik dari Ranting hingga pernah menduduki jabatan sebagai mantan ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI-Perjuangan, 

“Kami keluarga PDI Perjuangan. Ayah saya (Mantan Ketua DPC PDIP Malra) awal Perjuangan,beliau berproses dari bawa yakni ranting hingga ke PAC hingga cabang. Jadi saya besar dari keluarga PDI perjuangan," bebernya.

M. Thaher Hanubun dan Viali Rahantoknam pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang mendalam kepada seluruh partai pengusung, PDIP, PKS, PAN, Perindo dan Demokrat atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan seraya meminta dukungan untuk mendaftar.

"Saya umumkan bahwa Kamis (29/8) jam 09.00 WIT  kita siap mendaftar di kantor KPU. Saya berharap  semua partai politik bersama pendukung mengenakan baju partai masing masing, biar kita terlihat ada warna warninya. Meskipun kita berwarna tapi satu tujuan kita untuk membangun Maluku Tenggara yang lebih baik,"pungkasnya. (DS).

Pewarta: Relis

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024