PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan di setiap wilayah kerjanya, terutama dalam mendukung pertumbuhan dan investasi di bidang industri perikanan.

General Manager PLN UIW MMU, Awat Tuhuloula dihubungi dari Ternate, Sabtu, mengatakan, terdapat dua terobosan yang dilakukan PLN UIW MMU melalui Unit Pelayanan Pelanggan (UP3) Tobelo untuk mendukung pertumbuhan industri di sektor perikanan yakni melalui percepatan penyalaan pelanggan baru dengan daya 690.000 Volt Ampere (VA) dan penambahan daya sebesar 345.000 VA untuk pelanggan PPI Daeo Majiko Morotai.

Awat Tuhuloula mengatakan, terobosan ini merupakan pencapaian signifikan dalam layanan kelistrikan di daerah tersebut.

"Penyalaan ini tentu saja bertujuan untuk industri dan memenuhi kebutuhan energi yang semakin meningkat di kawasan SKPT Daeo Majiko," ucap Awat.

Sehingga, dengan daya sebesar 690.000 VA, Awat memastikan, sektor industri baru dapat beroperasi dengan kapasitas yang sesuai, mendukung ekspansi ekonomi lokal, dan menciptakan lapangan pekerjaan.

"Memberikan efek beruntun ke seluruh lapisan, agar masyarakat lebih sejahtera itu adalah harapan kami," sambungnya.

Selain itu, melalui UP3 Tobelo, PLN juga berhasil menambah kapasitas daya sebesar 345.000 VA untuk pelanggan lama di PPI Daeo Majiko. Penambahan daya ini merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk meningkatkan kualitas layanan dan memastikan bahwa pelanggan yang sudah ada dapat terus menjalankan kegiatan operasional mereka tanpa kendala.

Sejalan dengan hal itu, Assistant Manager Niaga dan Pemasaran PLN UP3 Tobelo, Husen menyampaikan Penyalaan pelanggan baru dan penambahan daya ini adalah bagian dari komitmen kami untuk memperkuat infrastruktur kelistrikan dan mendukung pertumbuhan ekonomi daerah setempat.

"Kami sangat bangga dapat memberikan dukungan yang dibutuhkan oleh sektor industri di Daeo Majiko," katanya.

Acara penyalaan ini juga dihadiri oleh perwakilan SKPT Daeo Majiko, perwakilan industri, serta perwakilan PT Wika, menandakan kolaborasi erat antara PLN UP3 Tobelo dan berbagai pihak terkait dalam upaya memperbaiki kualitas layanan kelistrikan.

Oleh karena itu, dengan pencapaian ini, PLN berharap dapat terus meningkatkan kapasitas layanan dan berkontribusi pada pembangunan ekonomi yang berkelanjutan. Perusahaan juga menyediakan layanan pelanggan khusus untuk menjawab pertanyaan dan kebutuhan dari pelanggan baru serta yang mengalami penambahan daya.

Sementara itu, pimpinan SKPT Daeo Majiko Mahli Aweng mengapresiasi respon cepat PLN dalam memenuhi kebutuhan listrik di PPI Daeo Majiko.

"Dengan adanya pasokan listrik yang andal, kami dapat meningkatkan produksi es yang sangat dibutuhkan oleh nelayan dan masyarakat sekitar. Harapannya, ke depan produksi kami meningkat yang berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar," ujar Mahli Aweng.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024