Hari Pelanggan Nasional atau Harpelnas yang diperingati setiap  4 September selalu menjadi momen bagi BPJS Ketenagakerjaan untuk mempererat hubungan dengan para peserta. 


Mengusung tema “Tulus Melayani Sebarkan Inspirasi” BPJS Ketenagakerjaan serentak menghadirkan kemeriahan semarak Hari Pelanggan Nasional Tahun 2024 di seluruh Kantor Cabang  dengan berbagai kegiatan.

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ternate m menghadirkan beberapa kegiatan menarik dan hiburan untuk para peserta yang datang berkunjung di Kantor seperti games, live musik, coffee corner, pemberian souvenir dan snack box.

“Melalui Harpelnas tahun 2024 ini dijadikan momentum bagi BPJS Ketenagakerjaan untuk mempererat hubungan dengan peserta” ujar  Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Ternate Arief Sabara.

Harpelnas Tahun ini, BPJS Ketenagakerjaan juga mengajak peserta untuk memanfaatkan aplikasi Jamsostek Mobile atau JMO sehingga bisa mendapatkan informasi dan layanan hanya melalui handphone dengan berbagai fitur lengkap seperti pendaftaran, cek saldo, kartu digital hingga klaim JHT yang memiliki saldo di bawah 10 juta yang lebih mudah dan cepat. 

“Di hari spesial ini, kami juga menyediakan booth aktivasi JMO untuk memberikan pelayanan bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan dalam proses pembuatan akun JMO, informasi kepesertaan dan layanan klaim manfaat JHT melalui Aplikasi JMO”kata Arief

Tidak terlewat juga melalui momen istimewa ini, BPJS Ketenagakerjaan Ternate memberikan apresiasi kepada perusahaan yang telah ikut menyelenggarakan gerakan Sertakan (Sejahterakan Pekerja Sekitar Anda) yakni gerakan kepedulian terhadap perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para pekerja yang ada di sekitar, terutama pekerja rentan yang profesinya berisiko namun tidak memiliki kemampuan finansial yang cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan bahkan perlindungan jaminan sosial.

“Kami apresiasi kepada PT  Makmur Utama Kencana Abadi dan Toko Murrah Merriah yang telah ikut melaksanakan program Sertakan  ini, semoga ini menjadi pelopor bagi perusahaan dan badan usaha lainnya untuk turut peduli terhadap pekerja di sekitar dengan perlindungan jaminan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan, ”tutupnya

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024