Penjabat Gubernur Maluku Sadali le mengemukakan bahwa Hari Ulang Tahun (HUT) ke-449 Kota Ambon hendaknya dimaknai dengan mewujudkan Ambon yang mandiri dan profesional.

"Selamat atas ulang tahun ke-449 Kota Ambon, dengan harapan semoga Kota Ambon lebih mandiri dan profesional, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan penuh rasa cinta, guna mewujudkan masyarakat yang lebih manis, harmonis dan bermartabat," kata Sadali Ie di Ambon, Sabtu.

Hal itu dikatakan usai upacara peringatan hari ulang tahu ke-449 Kota Ambon, dengan tema "Deng cinta voor Ambon".

Berkaitan dengan kemandirian dan profesionalisme Sadali berpesan kepada masyarakat Kota Ambon untuk ikut menyukseskan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak pada 27 November 2024.

Ia mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya secara bijak tanpa intervensi dari pihak manapun.

Sementara itu Penjabat Wali Kota Ambon Dominggus N Kaya mengatakan merujuk dari tema HUT Kota Ambon bahwa masyarakat Kota Ambon, bisa kerja untuk membenahi Kota Ambon dan membuatnya semakin manis, dan tidak perlu menunggu sampai jadi Wali kota atau anggota DPRD, karena semua orang bisa membenahi Kota Ambon.

Ia juga memberikan contoh untuk membuat Ambon semakin manis, yakni dengan membuang sampah pada tempatnya, mengatur halaman rumahnya, hidup saling menyayangi satu dengan yang lain, tidak menaruh curiga, masuk kantor lebih awal, hingga rajin belajar.

Penjabat Wali Kota Ambon juga menambahkan, di tahun ini akan memilih Gubernur Maluku dan Wali Kota Ambon, dirinya mengatakan, berbeda pilihan itu biasa, tetapi jangan sampai membenci satu dengan yang lain.

"Beda pilihan boleh tetapi jangan sampai saling membenci satu dengan yang lain," ucapnya.

Upacara peringatan HUT Kota Ambon itu dihadiri juga oleh Plh Sekretaris Daerah Maluku Dr Syuryadi Sabirin, Forkopimda Kota Ambon, Sekretaris Kota Ambon, TNI-Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta para ASN dan nonASN lingkup Pemerintah Kota Ambon.

Meskipun diguyur hujan, pelaksanaan upacara yang bernuansakan budaya lokal Ambon ini, berlangsung lancar dan khidmat.

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024