Mantan Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse, mengembalikan fasilitas negara berupa kendaraan dinas yang digunakan selama menjabat. 

Pengembalian fasilitas berupa Kendaraan Dinas diterima langsung oleh Penjabat Wali Kota Ambon, Dominggus N. Kaya,  Senin. 

Penjabat mengatakan, penyerahan fasilitas negara menjadi tanda bahwa mantan Sekkot Ambon taat aturan, dengan menyerahkan asset. 

"Sesuai dengan ketentuan, cuti di luar tanggungan negara itu bebas dari semua bahkan masa kerja tidak dihitung bagian dari masa kerja pengabdian sebagai ASN," katanya. 

Sementara itu, mantan Sekkot Ambon, Agus Ririmasse menyatakan, apa yang dilakukan saat ini merupakan bentuk kepatuhan terhadap aturan, sekaligus upaya memberikan contoh yang baik kepada seluruh ASN lingkup Pemkot. 

"Dengan demikian pagi ini saya dengan kesadaran menyerahkan kendaraan dinas yang dipakai oleh saya selaku Sekretaris Kota (Sekkot) bersama dengan istri saya sebagai ketua Dharma Wanita Persatuan," katanya. 

Dirinya berterima kasih kepada Pj. Wali Kota, ASN dan masyarakat, yang selama ini telah membantunya dan bekerjasama dalam menyelesaikan pekerjaan, tugas dan tanggung jawab selaku pimpinan daerah guna memajukan kota ini.

 "Saya berterima kasih kepada Pak Pj Wali Kota yang mana telah memberikan kesempatan kepada saya selama ini, terima kasih teman teman Tuhan memberkati kita semua," katanya. 

Ia mengakui, dalam jalankan tugas sebagai manusia biasa dirinya memiliki kekurangan dan kelemahan, sehingga menyampaikan permohonan maaf apabila dalam pelaksanaan tugas pernah berbuat kesalahan. 

"Secara khusus saya mau menyampaikan permohonan maaf saya kepada mantan pimpinan saya, maafkan jika selama mendampingi bapak dan ibu kami ada berbuat salah," katanya. 

Kepada para Pimpinan OPD, dirinya juga meminta maaf, atas ketegasannya dalam bekerja. 

"Dalam pelaksanaan tugas mungkin saya pernah marah, saya tegas, saya keras tapi saya punya hati tidak pernah dendam dan saya mau menyampaikan permohonan khususnya saya pernah marah beberapa orang saya minta maaf kepada mereka semua, " ujar Agus. 

 Ririmasse sebelumnya telah mengajukan cuti di luar tanggungan negara sembari menunggu pertimbangan teknis dari BKN terkait pengunduran dirinya sebagai ASN, yang akan bertarung pada Pilkada Kota Ambon 27 November 2024.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024