Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Maluku  meraih penghargaan kategori Daerah Peduli Inovasi Ekonomi Kreatif dan Pariwisata dari Kompas TV. 

"Kami bersyukur dan berterima kasih atas penghargaan yang diberikan, kita tidak akan berhenti  akan terus bekerja  demi kota yang lebih inovatif, kreatif khususnya untuk ekonominya dan pemberdayaan," kata Penjabat Wali Kota Ambon Dominggus N Kaya di Ambon, Jumat.

Ia  berharap dapat memberikan kemajuan dan kesejahteraan serta perubahan yang lebih baik khususnya soal pertumbuhan ekonomi, inflasi serta seluruh pergerakan keuangan di Kota Ambon dan Maluku. 

"Semua lini harus berkolaborasi baik unsur pemerintah maupun masyarakat, saling mendukung dalam peningkatan inovasi dan kreativitas untuk mengembangkan perekonomian di Kota Ambon, " katanya. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  Sandiaga Uno melalui siaran pers yang diterima menyampaikan  sektor ekonomi kreatif akan menjadi masa depan Indonesia, sehingga pelaku usaha utamanya generasi muda diharapkan mampu berperan sebagai katalisator keberlangsungan ekonomi kreatif di tanah air. 

"Saat ini ekonomi kreatif Indonesia mencapai angka Rp1,4 triliun  menempatkan Indonesia pada posisi ketiga di dunia untuk negara dengan kontribusi ekonomi kreatif terbesar ke PDB, " katanya. 

Ia  bersyukur dan memberikan apresiasi kepada Kota Ambon dan juga beberapa kota kabupaten lain di Indonesia yang  bersemangat dalam meningkatkan kepedulian terhadap inovasi ekonomi kreatif di daerah masing-masing.

 "Kami berharap inovasi tersebut dapat terus ditingkatkan dan dikembangkan demi kesejahteraan masyarakat," katanya.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024