Ketua Tim Pemenangan  Calon Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tenggara Muhammad Thaher Hanubun dan Carlos Viali Rahantoknam,  Stepanus Layanan  mengemukakan warga Kabupaten Maluku Tenggara tak perlu ragu memilih pasangan Muhammad Thaher Hanubun dan Carlos Viali Rahantoknam. 


Melalui siaran pers dari Tim pemenangan pasangan MTH -VR, yang diterima di Ambon, Sabtu  menyebutkan  pasangan MTH-VR akan menunaikan janji kampanye yang telah disampaikan jika memenangkan pilkada dan terpilih sebagai kepala daerah.


"Kalau saya sampaikan, kita akan bikin sesuatu (program), pasti ada jaminannya. Jaminannya partai politik dan kita yang ada di DPRD, " tandas Ketua Umum Tim  Pemenangnya MTH-VR Stepanus Layanan saat kampanye di Desa Weduar Kecamatan Kei Besar Selatan, Kamis (17/10). 

Layanan dalam orasi politiknya, menyinggung oknum tim kampanye tertentu yang menjanjikan program bagi masyarakat. Namun, baginya janji tersebut tidak mungkin terealisasi, karena tim kampanye tidak memiliki keterwakilan di DPRD Kabupaten Malra dan jaringan di pemerintahan daerah. 

"Kalau dong (mereka) tim kampanye calon lain) menjanjikan sesuatu, dong pasti buat atau tidak? Jawabannya pasti tidak. Kenapa? karena mereka tidak punya  keterwakilan baik pimpinan dan anggota DPRD, lalu pasti mereka tidak memiliki Bupati dan Wakil Bupati,"ujarnya.

Sebelumnya, dalam berbagai kesempatan kampanye Layanan yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malra itu  menegaskan bahwa ke depan pemerintahan MTH-VR,  akan dikawal oleh pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Malra 2024-2029.

Olehnya itu, ia meyakinkan warga untuk memilih pasangan MTH-VR.

“Jadi bapak-ibu harus yakin memilih pasangan MTH-VR, mereka jika terpilih akan di kawal Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD dan Anggota DPRD lainnya. Karena apa yang kami sampaikan saat kampanye akan kami pertanggungjawabkan dalam mengawal pemerintahan selama lima tahun,"pungkasnya. (TIM-DS).

Pewarta: Relis

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024