Ambon (Antara Maluku) - Said Assagaff menggelar "open house" perayaan Idul Fitri pertama dalam kapasitasnya sebagai Gubernur Maluku setelah dilantik Mendagri Gamawan Fauzi di Ambon pada 10 Maret 2014.

Penyelenggaraan "open house" dilaksanakan di Pendopo Gubernur Maluku di kawasan Mangga Dua, kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Senin.

Protokoler Pemprov Maluku menjadwalkan "open house" diselenggarakan pukul 10.00 - 14.00 WIT, selanjutnya pukul 19.00 WIT hingga selesai.

Namun, usai Shalat Id di Masjid Raya Alfatah Ambon terlihat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) beragama Islam masing - masing bersama istrinya telah menyampaikan selamat Idul Fitri

kepada Gubernur Said, istrinya, Ny.Retty Assagaff dan anak - anaknya.

Para SKPD beragama Islam dan istrinya selanjutnya mendampingi Gubernur Said dan Ny.Retty serta anak - anak menerima tamu yang datang mengucapkan selamat Idul Fitri 1435 Hijriah.

Terlihat Wagub Maluku, Zeth Sahuburua dan istrinya, Ny. Welly Sahuburua, Sekda Maluku, Ros Far - Far didampingi SKPD Pemprov Maluku masing - masing bersama istri memanfaatkan bus trans Amboina mengucapkan selamat atas kemenangan sebulan menunaikan Ibadah Puasa.

Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy dan istrinya, Ny.Debby Louhenapessy, Sekkot, Tonny Latuheru dan SKPD Pemkot juga mengucapkan selamat Idul Fitri kepada Gubernur Said dengan keluarga.

Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI. Meris Wiryadi maupun Kapolda Maluku, Brigjen Pol. Murad Ismael didampingi stafnya bersama istri dan anak - anak berbaur dan menjalin silaturahim ddi Pendopo Gubernur Maluku.

Begitu pun para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat mendatangi Pendopo Gubernur untuk bersalaman dengan Gubernur Said bersama keluarganya.

Suasana kekeluargaan saat jalinan silaturahim dibangun atas kemenangan sebulan menunaikan Ibadah Puasa terjalin di pendopo Gubernur karena saling mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin.

Gubernur Said mengapresiasi stabilitas keamanan saat pelaksanaan ibadah Puasa dengan waktunya bertepatan dengan penyelenggaraan Pilpres pada 9 Juli 2014 yang terpelhara kondusif.

Begitu pun paska Pilpres dengan puncaknya penetapan hasil rekapitulasi perhitungan suara Pilpres pada 22 Juli 2014.

"Jadi saya menghaturkan terima kasih kepada masyarakat Maluku yang berperanserta mendukung personil TNI/Polri memelihara stabilitas keamanan keamanan di daerah ini," ujarnya.

Selanjutnya, dia mengharapkan, stabilitas keamanan semakin kondusif ini terpelihara agar menjamin penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan sosial yang direalisasikan untuk mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Marilah kita cerminkan hidup orang basudara melandasi perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1435 Hijriah. Bagi umat Muslim secara khusus dan seluruh masyarakat Maluku pada umumnya, "Minal Aidin Wal Faidzin", Mohon maaf lahir dan bathin," kata Gubernur Said.

Pewarta: Lexy Sariwating

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2014