Ambon (Antara Maluku) - Ketua DPRD Maluku, M. Fatani Sohilauw menggelar "Open House" di gedung kantor DPRD Provinsi, di kawasan Karang Panjang Ambon, guna menerima kunjungan silaturrahim para pejabat di Ambon, Senin.

Gelar open house tersebut dilakukan Fatani usai mengikuti sholat Idul Fitri 1 Syawal 1435 Hijriah di Ambon, Senin.

Perayaan Lebaran tahun lalu, ketua DPRD Maluku asal Fraksi Golkar ini juga menggelar open house di kantor seusai Sholat Idul Fitri dan dimulai pukul 12.00 WIT hingga pukul 17.00 WIT, kemudian dilanjutkan dengan menerima kunjungan silaturrahim masyarakat di kediamannya.

Wakil Gubernur Maluku, Zeth Sahubrua bersama keluarga melakukan kunjungan silaturahmi ke DPRD, disusul Wali Kota Ambon Richard Louhenapesshy dan keluarga.

Kunjungan silaturrahim serupa juga dilakukan Pangdam XVI/Pattimura, sejumlah pimpinan SKPD serta para anggota DPRD dan seluruh pegawai Sekretariat DPRD Maluku.

Perayaan Idul Fitri ini, kata Fatani, diharapkan menjadi momentum saling memaafkan antarsesama umat dan sama-sama menjaga situasi keamanan yang kondusif, agar berbagai program pembangunan yang direncanakan pemerintah dan DPRD bisa berjalan baik guna kemakmuran masyarakat.

"Melalui silaturrahim yang baik, kita tetap menjaga kerukunan hidup masyarakat yang majemuk," katanya.

Para tamu yang hadir pada kegiatan gelar open house di gedung kantor DPRD Maluku juga dihibur oleh sejumlah penyanyi daerah, seperti Zeth Lekatompessy dan lainnya.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2014