Ambon (Antara Maluku) - Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Provinsi Maluku dijadwalkan digelar pada 1-13 November 2014 di Kota Ambon, yang juga menjadi tuan rumah kejuaraan serupa untuk tingkat nasional pada 2015.

"Saat ini kami masih melakukan persiapan menyambut kegiatan yang akan dipusatkan di Ambon," kata Ketua Panitia Pesparawi Provinsi Maluku, Banny Kainama, Senin.

Menurut dia, peserta lomba Pesparawi adalah perutusan 11 kabupaten/kota di Maluku. Kontingen yang keluar sebagai juara umum mewakili Maluku ke di tingkat nasional di Kota Ambon tahun 2015.

"Sesuai rencana pembukaan Pesparawi akan dilakukan di lapangan Merdeka, sedangkan lomba akan dipusatkan di tiga lokasi yakni Baileo Siwalima, Baileo Korem, dan di gedung Xaverius. Panitia telah bertemu dengan Gubernur Maluku Said Assagaf dan diberikan tiga pilihan lokasi untuk penyelenggaraan lomba," katanya.

Benny mengatakan, selaku tuan rumah dan penyelenggara lomba pihaknya mengharapkan dukungan seluruh warga kota untuk tetap menjaga keamanan dan kedamaian sehingga pelaksanaan kegiatan nantinya berjalan sesuai harapan.

"Kegiatan MTQ tingkat Nasional kota Ambon tahun 2012 berjalan dengan lancar, kita harus tunjukan Pesparawi Provinsi Maluku yang berlangsung bulan November mendatang juga berjalan sukses," ujarnya.

Diakuinya, sukssenya pelaksanaan tingkat provinsi merupakan langkah menuju Pesparawi Nasional.

"kegiatan ini akan menjadi batu loncatan untuk menyukseskan ajang tingkat nasional. Untuk itu dukungan dari seluruh warga maupun insan pers sangat dibutuhkan," tandasnya.

Ia menambahkan, kriteria lomba dan kategori lagu telah disampaikan ke masing-masing peserta.

"Awal November dipastikan para peserta sudah mulai berdatangan ke Ambon sekaligus mempersiapkan diri mereka untuk menghadapi lomba. Seluruh persiapan telah dilakukan dan mencapai 70 persen hanya tinggal persiapan akhir," kata Benny.

Pewarta: Penina Mayaut

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2014