Ambon (Antara Maluku) - DPRD Kota Ambon periode 2014 - 2019 yang terdiri dari 35 orang anggota dalam penetapan alat kelengkapan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) membentuk tiga Komisi yakni Komisi I, II, dan III.

Penetapan ketiga komisi tersebut diumumkan dalam acara rapat paripurna ke I DPRD Kota Ambon dalam rangka penyampaian kebijakan umum anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun anggaran 2014 perubahan yang dibacakan Sekretaris DPRD Kota Ambon Elky Silooy ,Jumat malam..

Komisi I beranggotakan 11 orang dengan Ketua M.Asmin Madoan dari PKB, Wakil Ketua Leonora Far-Far (PDI-P), dan Sekretaris Maurits Tamaela (Nasdem).

Komisi II beranggotakan 10 orang dengan Ketua Jusuf Latumeten (Demokrat), Wakil Ketua Christianto Laturiuw (Gerindra) dan Sekretaris Aly Ohorella (PAN).

Sedangkan Komisi III beranggotakan 11 orang dengan Ketua Komisi Rofik Afifudin (PPP), Wakil Ketua Ely Toisuta (Golkar) dan Sekretaris Cundrat Pattiasina (Hanura).

Selain penetapan tiga komisi juga ditetapkan badan musyawarah yang diketuai oleh James Maatita (PDI-P), Wakil Ketua Husein Toisuta (Golkar) dan Sekretaris Rustam Latupono (Gerindra) bersama 15 anggota lainnya.

Sedangkan badan anggaran yang terdiri dari 22 orang anggota dengan Ketuanya yakni James Maatita (PDI-P), Wakil Ketua Husein Toisuta (Golkar) dan Sekretaris Rustam Latupono (Gerindra).

Badan Legislasi sebanyak 12 orang anggota dengan Ketua Riduan Hasan (PBB) yang masuk dalam fraksi Golkar, Wakil Ketua Gerald Mailoa (PDI-P), dan Sekretaris Elky Silooy (bukan anggota) yang memangku jabatan sebagai Sekretaris DPRD Kota Ambon.

Ketua DPRD James Maatita mengapresiasi para anggota dewan yang telah meletakkan landasan pijak yang baik sehingga pengambilan keputusan terhadap pembentukan fraksi - fraksi, dan persiapan tata tertib dewan seluruhnya bisa dilakukan secara musyawarah untuk mufakat.

"Dengan demikian pelantikan Ketua DPRD Kota Ambon definitif bersama dua orang Wakil Ketua yang berlangsung kemarin, Jumat (10/10) dan malam hari pengumuman penetapan alat - alat kelengkapan maka DPRD Kota Ambon telah siap guna melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sesuai tupoksinya," katanya. ***1***

Pewarta: John Soplanit

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2014